Pake Tabir Surya yuuuukk!!

Tabir surya adalah krim khusus untuk melindungi kulit terhadap serangan sinar matahari yang cenderung mengakibatkan kerusakan sel kulit. Tabir surya yang berkualitas baik akan mengandung beberapa zat yang mampu menghadang dan menekan radiasi ultraviolet lebih lama ketika seseorang berada atau beraktifitas dibawah sinar matahari.

Apa saja sih manfaat dari penggunaan tabir surya bagi tubuh? Berikut 7 manfaat menggunakan tabir surya :

  • Mencegah sengatan sinar matahari

Sinar ultraviolet , terutama sinar UltraViolet B (UVB) dapat menyengat permukaan kulit, menimbulkan sensasi terbakar dan penggelapan kulit. Sengatan ultraviolet ini bisa mengakibatkan inflamasi, gatal-gatal, dan kerusakan kulit. Karena itu kamu perlu melindungi kulit dengan SPF dalam tabir surya. Jika kamu senang berjemur di bawah sinar matahari untuk mendapatkan kulit yang eksotis, kamu tetap membutuhkan perlindungan dari sinar ultraviolet agar kulit tidak mengelupas.

  • Mengurangi risiko kanker kulit

Penggunaan tabir surya dapat membantu mencegah kamu dari dua jenis kanker kulit melanoma dan karsinoma sel skuamosa. Kanker kulit, terutama melanoma sangat berbahaya bagi perempuan, terutama yang berusia di atas 20 tahun.

  • Mencegah penuaan dini

Tabir surya melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan dan garis-garis halus. Studi menunjukkan bahwa orang-orang di bawah usia 55 yang rutin menggunakan tabir surya memiliki risiko mengalami penuaan dini 24 persen lebih rendah daripada mereka yang tidak mengenakan tabir surya.

  • Meningkatkan kesehatan kulit

Protein yang penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit seperti kolagen, keratin, dan elastin rentan rusak karena paparan sinar ultraviolet. Dengan mengoleskan tabir surya, protein-protein tersebut akan terlindungi.

  • Melembabkan kulit

Paparan sinar matahari berlebih dapat membuat kulit menjadi kering. Tabir surya mampu mempertahankan air dan minyak alami yang tersembunyi di bawah kulit agar kondisi kulit tetap lembab, terhindar dari dehidrasi yang dapat menyebabkan iritasi kulit.

  • Mencegah timbulnya bintik hitam

Penggunaan tabir surya juga mampu mencegah timbulnya bintik – bintik hitam dan mempercepat pemudaran flek-flek coklat pada wajah akibat pemakaian kosmetik yang tidak cocok.

  • Menghaluskan dan melembutkan kulit

Manfaat tabir surya selain mencegah sengatan matahari, mengurangi resiko kanker kulit akibat sinar UV, tabir surya juga mampu menghaluskan dan melembutkan permukaan kulit sehingga struktur kulit lebih rata, halus, padat dan merona alami.

Soo….udah ga takut lagi kan buat kamu “panas-panasan” di bawah terik matahari 😉

Sumber : www.jeparaourlandpark.co.id