Obat Alami untuk Mencegah Mabuk Perjalanan

  1. Jahe

Abnon bisa minum air rebusan jahe yang diberi tambahan madu ataupun gula satu jam sebelum melakukan perjalanan atau membawa bekal air rebusan jahe di dalam termos panas untuk diminum selama perjalanan. Kalau Abnon tidak sempat untuk membuat air rebusan jahe, Abnon bisa memotong jahe menjadi satu atau dua iris yang yang dibungkus ke dalam tisu. Aroma jahe ini akan memberikan efek rileksasi selama melakukan perjalanan.

  1. Peppermint

Mengunyah permen peppermint sebenarnya bisa membantu mengurangi rasa mual dan sakit kepala akibat mabuk perjalanan. Kalau Abnon tidak menyukai rasanya, Abnon bisa mencoba setetes minyak aromaterapi peppermint di pergelangan tangan atau saputangan, lalu dihirup setiap kali merasa mual dan pusing. Obat mabuk perjalanan ini juga cocok untuk balita.

  1. Minyak kayu putih

Oleskan minyak kayu putih ke bagian leher, tengkuk, dada, dan perut agar tubuh Abnon terasa lebih hangat dan rileks.

  1. Teh

Selain jahe, minuman lain yang bisa meredakan mual dan pusing selama perjalanan adalah teh. Siapkan teh hangat yang rendah gula dalam sebuah termos kecil untuk menenangkan tubuh Abnon dan mengurangi perasaan kelelahan selama perjalanan.

Sumber : www.hellosehat.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *