Mobil Cuci So Klin Untuk Korban Tsunami

 

WINGS melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa Layanan Cuci Pakaian Gratis kepada para korban tsunami di Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

 

 

 

 

 

 

 

Labuan merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak dari terjangan tsunami pada hari Sabtu, 22 Desember 2018 lalu. Sedikitnya ada 30 korban jiwa dan ribuan masyarakat yang saat ini tinggal di pengungsian di sejumlah posko yang tersebar di beberapa tempat.

Menurut Section Head Marketing, Daniel Ciberro, Kegiatan Mobil Cuci So Klin adalah bagian dari CSR WINGS bagi korban bencana tsunami di Banten dan Lampung.

Mobil Cuci So Klin akan melayani kebutuhan para pengungsi yang ingin mencuci dan sekaligus mengeringkan pakaian kotornya untuk kebutuhan hariannya.
Keberadaan Mobil Cuci So Klin tersebut mendapat tanggapan yang antusias dari para korban tsunami yang sebagian mengungsi di posko. Yanti (43 tahun) wanita asal Desa Teluk Labuan, mengaku mencuci pakaiannya di Mobil Cuci So Klin karena ingin mencuci pakaian sumbangan yang ia dapatkan dari posko untuk dipakai sehari hari keluarganya, karena pada saat kejadian tsunami menerjangnya tidak sempat membawa pakaian.
Tidak saja para pengungsi korban tsunami, keberadaan Mobil Cuci So Klin juga dimanfaatkan oleh para petugas TNI yang tengah melakukan penanganan korban tsunami di lokasi bencana.

Sumber : Muhamad Subuh – Bens Radio