Minum Saffron yang Lagi Jadi Tren Gaya Hidup

Minum saffron kini jadi tren gaya hidup sehat terbaru. Demi mendapatkan tubuh yang sehat, para pecinta obat-obatan tradisional yang alami, membuat minuman dari beberapa helai saffron. Bagaimana cara membuat minuman saffron ini?

Saffron bisa dikonsumsi rutin setiap hari asal dengan batasan tertentu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kamu inginkan. Ada cara dan aturan tertentu saat kamu ingin mengonsumsi safron.

Penjual safron Ummi Nur Rohmah selalu menyarankan pada pembeli untuk mengonsumsi saffron tidak lebih dari 10 helai putik saffron dalam sehari. Jika lebih dari itu, menurutnya orang yang mengonsumsi saffron bisa merasakan efek terlalu bahagia.

“Karena nanti efeknya bisa hyper happy jiwanya. Safron ini kerjanya sangat aktif dan cepat di dalam tubuh. Makanya dia cepat merasakan efeknya. Satu kali minum maksimal 5 helai putik. Diminum saat warna air berubah menjadi kuning keemasan,” jelas Ummi.

Selebgram Citra Ayu Mustika yang rutin minum saffron sejak tiga bulan belakangan juga setiap harinya mengonsumsi tidak lebih dari 10 helai putik saffron. Biasanya helai putik saffron itu dimasukkannya ke dalam botol transparan berisi air mineral.

“Cara minum safron, mulanya saya dosisnya tiga sampai lima helai putik sehari. Tetapi karena dalam masa pengobatan untuk menyeimbangkan hormon sesudah melahirkan, saya mengonsumsi sembilan helai putik di botol berisi 500ml air,” kata Citra.

Satu botol 500 ml air yang sudah dimasukkan sembilan helai putik saffron itu akan diminum Citra ketika warnanya sudah berubah menjadi kekuningan. Dia sengaja menaruhnya di dalam botol agar bisa dibawanya ke manapun.

Sumber : www.wolipop.detik.com