Menyingkirkan Nyamuk dari Kulit Anda

 

           Sumber Foto : www.beritainfo.web.id

1.Hantam mereka dengan penepuk nyamuk

Penepuk nyamuk, yang biasanya terbuat dari logam atau plastik yang lebih tebal daripada penepuk lalat biasa, ditempelkan di ujung dari sebuah kawat yang lentur. Ini secara dramatis meningkatkan kemungkinan untuk membunuh nyamuk yang sedang diam dengan mempercepat tamparan.

2.Gunakan anti nyamuk kimia

Mengusir nyamuk dari tubuh adalah cara terbaik agar tidak tergigit. Gunakan anti serangga di permukaan kulit yang tidak tertutupi pakaian ketika Anda berada di luar ruangan, khususnya pada siang hari. Jika menggunakan tabir surya, oleskan tabir surya Anda sebelum mengoleskan anti nyamuk.

3.Gunakan anti nyamuk berbahan dasar minyak

Keamanan dari penggunaan anti nyamuk yang dibuat dengan menggabungkan bahan kimia sintetis di laboratorium telah dipertanyakan, dan ada banyak solusi alami yang dapat Anda gunakan sebagai gantinya. Minyak sitronela, minyak kayu manis, dan minyak jarak telah diketahui luas mampu mengusir nyamuk. Kebanyakan anti nyamuk alami harus dioleskan atau digunakan lebih sering daripada anti nyamuk kimia.

4.Kenakan pakaian longgar yang menutupi seluruh tubuh

Baju lengan panjang dan celana panjang akan membantu melindungi Anda dari nyamuk ketika Anda berada di luar rumah.

5.Gunakan kelambu untuk melindungi dari nyamuk

Jika Anda tidur di daerah yang penuh dengan nyamuk, dapatkan kelambu untuk digantung di sekeliling tempat tidur atau tikar sehingga kelambu tersebut menyentuh lantai di semua sisi. Ini satu-satunya cara yang paling efektif untuk mencegah mereka masuk dan menggigit Anda, terutama jika di sekitarnya ada jendela atau pintu yang terbuka.

Sumber : www.id.wikihow.com