Menyambut Hari Anak Nasional DANCOW Luncurkan ‘Dongeng Aku dan Kau’

Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional Dancow Advanced Exelnutri+ meluncurkan Dongeng Aku dan Kau dalam melestarikan budaya dan nilai nilai asli masyarakat Indonesia. 
Yang dikemas dalam bentuk interaktif dan sesuai dengan usia pertumbuhan si buah hati. Nutrisi bukan hanya yang di butuhkan oleh anak anak tapi stimulasi juga dibutuhkan untuk perkembangan anak. Mendongeng pun menjadi salah satu proses stimulasi yang bermanfaat untuk mengembangkan daya imajinasi, kemampuan bahasa, dan ekspresi secara lebih baik untuk anak.

“Mendongeng proses stimulasi yang menyenangkan untuk buah hati, serta dapat membantu mempererat hubungan orangtua dan anak sambil menanamkan nilai-nilai moral yang positif bagi pembentukan karakter anak unggul Indonesia ke depannya,” ujar Dra.Ratih Ibrahim, M.M., Psikolog Klinis, saat ditemui dalam acara Dancow Luncurkan ‘Dongeng Aku dan Kau’, di Jakarta.

Manfaat dongeng untuk anak ini, membuat Dancow Advanced Excelnutri+ meluncurkan ‘Dongeng Aku dan Kau’ dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional. Dongeng ini juga sebagai bentuk kontribusi dalam melestarikan kekayaan budaya dan nilai-nilai asli masyarakat Indonesia. Inisiatif ini didukung oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).
“Dancow mengajak para orangtua Indonesia untuk berperan aktif dalam proses tumbuh kembang optimal anak, dengan memberikan gizi seimbang yang akan melindungi si buah hati dalam bereksplorasi. Serta memberikan stimulasi yang tepat sesuai usia pertumbuhan,” ujar Lydia Sahertian, Brand Manager Dancow Advanced Excelnutri+.

Dongeng Aku dan Kau ini akan ada 15 dongeng asli Indonesia yang dikemas menarik dan interaktif sesuai usia pertumbuhan anak. Seperti dongeng Burung Cendrawasih untuk usia 1 tahun ke atas, dongeng Raja Parakeet untuk anak usia 3 tahun keatas, serta dongeng Timun Mas untuk usia 5 tahun ke atas. Dongeng ini juga tersedia dalam bentuk video yang dapat diakses online.
Dancow advanced Exelnutri + juga berkolaborasi dengan DAMN! I Love Indonesia yang berupaya menginspirasi generasi muda Indonesia agar semakin mencintai nilai dan sejarah Indonesia dengan di luncurkan kaos berkarakter Timun Mas.

Sumber : Kim – Dancow