Mengobati Kulit Yang Terkena Minyak Goreng

                      Sumber : Satujam

Abnon dapat langsung melakukan pertolongan pertama agar bekas akibat kejadian terkena minyak panas dapat diantisipasi dan diminimalisir.

Caranya adalah sebagai berikut :

  • Mentimun dan Kentang

Potong mentimun dan kentang dengan perbandingan yang sama kemudian cuci dan haluskan dengan menggunakan blender. Setelah lembut, oleskan pada luka kulit, kemudian biarkan hingga mengering pada luka. Setelah kering bilas dengan menggunakan air dingin.

  • Lidah Buaya

Abnon dapat memanfaatkan daging lidah buaya untuk luka secara alami. Baik itu luka cipratan minyak goreng panas ataupun lukan bakar. Daging lidah buaya ini dapat ditempelkan langsung pada luka atau dengan diblender terlebih dahulu.

  • Tomat Dan Stroberi

Cara mengaplikasikannya sama dengan cara mentimun dan kentang seperti yang telah dijelaskan di atas. Dan dapat juga digunakan hanya dengan salah satu buah saja yaitu bisa dengan tomat saja atau dengan stroberi saja.

  • Teh Celup

Caranya adalah dengan merendam teh celup ke dalam air dingin selama beberapa menit kemudian kompreskan pada bagian luka selama beberapa menit juga. Asam tannic pada teh akan mampu membantu meringankan luka cipratan minyak goreng di kulit abnon.

Cara dan bahan bahan di atas hanya boleh dilakukan untuk luka bakar atau luka terkena cipratan minyak goreng panas yang tidak memiliki luka terbuka. Jika luka tersebut mengembung setelah abnon melakukan pengobatan, jangan dikelupaskan dengan sengaja biarkan mengelupas sendiri. Karena jika dikelupaskan bagian yang mengembung tersebut maka beresiko luka di kulit akan susah untuk dihilangkan dan membekas.

Sumber : www.wanitamodern.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *