Mengobati Agar Luka Cepat Kering Dan Mengelupas

  • Bubuk kopi

Bubuk kopi juga dapat digunakan sebagai cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas. Cara menggunakan bubuk kopi ini yakni dengan menaburkan bubuk kopi ke area luka di kulit anda. Agar luka cepat kering lakukan cara tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari ya.

 

 

 

  • Minyak Tawon

Untuk Cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas juga dapat menggunakan minyak tawon. Dengan mengobati luka menggunakan minyak tawon tidak akan memberikan efek perih dan kaku. Penggunaan minyak tawon lebih baik dalam mengobati luka agar cepat kering dan mengelupas.

 

 

 

 

 

  • Madu

Madu yang merupakan hasil alam dari hewan ternyata dapat dijadikan cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas. Cara menggunakannya cukup mudah dan simple, yakni anda hanya perlu mengoleskan madu alami karena kulit yang terluka. Biarkan agar madu mengering dengan sendirinyya setelah itu bilaslah hingga bersih.

 

 

  • Rivanol

Anda juga dapat menggunakan obat untuk luar salah satunya dengan Rivanol. Rivanol ini digunakan untuk membersihkan luka agar pertumbuhan kuman menjadi terhambat dan luka yang anda alami tidak menjadi lebih parah.

 

 

 

 

  • Jangan menutupi luka

Selain obat dari luar dan dalam, merawat luka dengan benar juga termasuk ke dalam cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas. Jangan pernah untuk menutupi luka pada tubuh anda, karena dengan ditutupi akan membuat luka menjadi lembab dan susah untuk kering. Selain itu juga kuman akan lebih mudah berkembang biak ditempat yang lembab. Oleh karena itu sangat dilarang untuk menutup luka pada bagian tubuh anda.

 

Sumber : www.majalahsehat.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *