Menghilangkan Noda Kunyit

Noda kunyit nempel di kulit atau tangan

Sumber Foto : www.bundafinaufara.com

Ada beberapa bahan alami yang mampu menghilangkan noda kunyit dengan cepat diantaranya adalah :

  • Minyak zaitun yang berkhasiat menghilangkan noda kunyit. Caranya dengan menggosok-gosokkannya pada area dimana noda kunyit tertinggal.
  • Minyak kayu, minyak jarak atau alkohol dengan kadar yang ringan, atau dengan menggunakan parutan lengkuas. Setelah digosokkan dengan minyak, segera cucilah tangan dengan sabun lalu bilas hingga bersih

 

Noda kunyit nempel di pakaian

Sumber Foto : www.tribunnews.com

Gunakan saja bumbu dapur, seperti garam, jeruk nipis atau air kapur sirih. Cara menggunakannya dengan menggosokkan pada bagian baju yang terkena noda warna kunyit. Kucek noda hingga warnanya pudar lalu bilas pakai air.

Agar bersih sempurna, setelah digosok dengan bahan diatas, segera cuci dengan sabun lalu bilas hingga bersih.

 

 

Noda kunyit tersisa di blender

Sumber Foto : www.carabersih.com

Caranya dengan menggunakan baking soda dan garam. Campur baking soda dan garam lalu beri sedikit air, aduk hingga rata. Adonan ini nantinya menghasilkan tekstur campuran seperti pasta yang kental mirip pasta gigi. Tergantung banyaknya air yang digunakan saat mencampurnya. Sebaiknya gunakan air dengan takaran yang lebih sedikit daripada baking soda untuk mendapatkan hasil campuran pasta yang kental.

Jika adonan telah jadi, oleskan pada bagian blender yang tertempel noda kunyit. Gosok-gosok, lalu cuci dengan sabun, dan bilas.

Selamat mencoba!!!

Sumber : www.yuniarinukti.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *