Menghilangkan Goresan pada Motor

 

Cara menghilangkan baret pada motor adalah sebagai berikut :

1.Siapkan terlebih dahulu alat-alat yang hedak digunakan. Dengan menyiapkan peralatan terlebih dahulu, makan proses menghilangkan goresan pada bodi motor tentu akan menjadi lebih cepat. Beberapa bahan ataupun peralatan yang perlu Anda siapkan antara lain amplas halus, kain lap, cairan pemoles, compound atau kompon, air secukupnya.

2. Mulailah untuk membersihkan baret atau goresan pada bodi motor dengan mencucinya menggunakan air. Pastikan Anda mencucinya hingga benar-benar bersih.

3. Ambilah amplas, basahi dengan air, lalu gunakan untuk menggosok baretan dan bekas goresan. Gosok dengan perlahan dan pastikan Anda menggosoknya satu arah saja. Gunakan amplas dengan tingkat nomor 2000. Alangkah lebih baik jika Anda menggunakan nomor yang lebih halus lagi. Lakukan proses menggosok dengan hati-hati. Jangan menggosok bagian yang tidak tergores. Perhatikan pula, pastikan Anda berhenti menggosok jika goresan sudah tidak nampak lagi. Jika Anda menggosok terus, lapisan cat bodi motor Anda akan terkikis secara berlebihan.

4. Setelah selesai menggosok bekas baret pada bodi motor menggunakan amplas, basuh dan bilaslah bodi motor menggunakan air bersih, kemudian keringkan menggunakan kain berserat halus hingga bodi motor benar-benar kering.

5. Ambilah compound. Ambilah kain lain lalu gunakan untuk menggosokan kompon pada bekas amplas. Gosok kompon dengan perlahan agar bagian yang habis diamplas dapat lebih bersih lagi. Ingat, kompon memiliki sifat mengikis lapisan cat. Jadi gunakan saja secukupnya ya.

6. Setelah diamplas dan dikompon, biasanya area tersebut akan menjadi terlihat lebih kusam. Untuk mengembalikan kilau cat pada bodi motor Anda, gunakanlah produk cairan pemoles motor yang banyak dijual dipasaran. Nah, yang perlu diingat, sebelum menggunakan produk cairan pemoles itu pastikan Anda melakukan sedikit test kecil pada bagian bodi motor yang tidak terlihat. Jika tidak terjadi reaksi negatif, berarti produk tersebut aman digunakan untuk memoles bodi motor Anda. Gunakan produk pemoles itu secukupnya saja.

Sumber : www.funnews26.blogspot.com