Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Kulit Mentimun
Untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan kulit mentimun caranya adalah dengan menggosokkan kulit mentimun pada bagian wajah yang terdapat flek hitam, diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan dengan air hangat. Setelah dibersihkan dengan air hangat lalu bilas menggunakan air dingin. Air hangat tersebut berfungsi mengangkat kotoran di wajah dengan membuka porinya, sedangkan air dingin untuk mengecilkan pori kembali agar kotoran dan debu tidak menempel pada wajah.

Masker Bengkuang
Bengkuang memiliki kandungan yang bagus untuk kulit karena memiliki serat yang sangat baik untuk merawat kesehatan kulit. Bengkuang juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam di wajah.  Caranya adalah membuat masker dari bengkuang. Kupas bengkuang lalu haluskan menggunakan blender. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian basuh dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jeruk Nipis atau Lemon
Jeruk Nipis dan lemon memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk perawatan kulit. Jeruk nipis dan lemon ini bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya dengan mengoleskan perasan jeruk nipis atau lemon pada bagian wajah yang terdapat flek hitam. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Pisang
ibu juga bisa menggunakan buah pisang untuk menghilangkan flek hitam di wajah karena buah pisang berfungsi untuk mempercepat regenerasi sel kulit mati. Caranya dengan menghaluskan pisang menggunakan blender, lalu gunakan pisang yang sudah lembut sebgai masker wajah. Diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan menggunakan air. Selain memanfaatkan buah pisang, ibu juga bisa memanfaatkan kulit pisang untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya dengan mengoleskan kulit pisang pada wajah yang terdapat flek hitam. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Sumber : www.panduanibu.com