Menghadapi Suhu Panas dan Cuaca Terik

1. Perbanyak minum air putih

Cuaca yang panas dan terik dapat membuat tubuh kehilangan banyak cairan. Itulah mengapa kamu harus banyak minum. Saran dokter, kamu harus minum sekurang-kurangnya 3 liter air sehari untuk menghadapi kondisi yang begini.

Tapi, disarankan air yang kamu minum itu tidak terlalu banyak mengandung kafein atau bersoda. Karena dua zat ini malah akan membuat kamu mudah dehidrasi. Kalau mau, selain air putih, kamu bisa menggunakan minuman berisotonik yang dapat menggantikan garam dan mineral yang hilang dari tubuh kamu.

2. Pakailah pakaian tipis dan nyaman

Cuaca terik seperti beberapa hari ini bisa membuat kamu gampang beringat. Nah, kamu harus gunakan bahan pakaian yang dapat menyerap keringat seperti katun. Sebagai saran, pilihlah pakaian yang tipis sehingga kamu tidak merasa kegerahan.

3. Berada di dalam bangunan

Pastikan kamu tidak terlalu lama di bawah pancaran sinar matahari atau cuaca panas. Nah, kamu bisa mengurangi aktivitas di luar ruangan dan pastikan pengudaraan di dalam ruang kamu cukup. Apalagi ruangan yang memiliki penyejuk. Pasti lebih nyaman.

4. Gunakan cream pelembap

Kulit kering menjadi masalah dari cuaca panas dan terik seperti ini. Karena itu, kulit yang sensitif dan mudah kering, disarankan menggunakan pelembap. Nah, penggunaannya bisa digunakan di area wajah, tangan dan kaki.

5. Konsumsi buah dan sayur

Dengan mengonsumsi buah dan sayur, bisa membantu tubuh memenuhi cairan yang cukup. Kondisi suhu panas akan menjadi dingin dengan mengonsumsi buah segar. Selain itu, buah dan sayur bisa jadi pengganti asupan nutrisi yang dapat membuat kamu tetap merasa sejuk.

Sumber : www.galamedianews.com