Nyang Diputer Saat Ini

Judul

Artis

Nyang Lagi Tayang

16:00 20:00

Nyang Lagi Tayang

16:00 20:00


Mengenal Beethoven lebih jauh lewat podcast

Written by on 23/12/2020

Jakarta (ANTARA) – Desember jadi bulan yang istimewa di Jerman karena tahun ini bertepatan dengan 250 tahun kelahiran Ludwig van Beethoven yang jatuh pada 17 Desember dan Badan Pariwisata Nasional Jerman (GNTB) memproduksi serangkaian podcast sebagai bagian dari kampanye Discover Beethoven.

GNTB menyediakan kompilasi enam episode podcast yang tersedia dalam beberapa bahasa lain dalam format buku audio di mana pendengar dibawa kepada sebuah perjalanan kehidupan komposer yang humanis, dan visioner sembari menikmati suasana wisata perjalanan Jerman.

Baca juga: New York lelang surat orang-orang terkenal dunia

Baca juga: Festival Paskah Beethoven dibuka di Warsawa

Dimulai di Bonn, kota tempat kelahiran Beethoven, para pendengar dapat menikmati pengalaman perjalanan “romantis” Jerman secara virtual — berkunjung ke tempat-tempat yang dikunjungi Beethoven atau tempat ia menghabiskan waktu, atau yang memiliki hubungan khusus dengan komposernya.

“Dalam situasi saat ini dengan adanya pandemi yang mengakibatkan banyak sekali acara pariwisata yang terpaksa harus dibatalkan atau ditunda khususnya yang berkaitan dengan acara peringatan Beethoven, kami memanfaatkan peluang yang dihadirkan oleh komunikasi digital sepenuhnya untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan kesadaran negara Jerman sebagai tanah musik,” kata Chief Executive GNTB, Perta Hedorfer, dalam keterangan resmi, dikutip Rabu.

Dalam rangka memperingati perayaan Beethoven ini, GNTB bekerjasama dengan Beethoven Jubiläums Gesellschaft mbH sebagai penyelenggara hari jadi Beethoven yang utama yang dilakukan di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

GNTB menggunakan format komunikasi digital untuk memposisikan warisan klasik Beethoven dengan cara yang lebih kontemporer. Misalnya, aplikasi realitas virtual yang menawarkan kepada pengunjung internasional pengalaman unik bergabung dengan Beethoven memainkan bagian dari Ninth Symphony.

Selain itu, tersedia juga aplikasi augmented reality yang memungkinkan orang mengambil foto “live” bersama Beethoven, microsite yang memberikan informasi mengenai semua aspek hari jadi dan penawaran wisata budaya terkait.

Baca juga: “Temukan Beethoven”, kampanye terbaru Jerman untuk menggaet wisatawan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1910724/mengenal-beethoven-lebih-jauh-lewat-podcast


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *