Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

1. Gunakan pelembab
Ini merupakan langkah pertama dalam cara mengatasi tumit pecah-pecah. Saat ini telah tersedia krim khusus untuk mengatasi tumit yang kering dan pecah-pecah. Oleskan krim khusus ini secara rutin setiap habis mandi.

2. Gunakan Minyak
Cara mengatasi kaki pecah-pecah dan tumit kering bisa juga dengan menggunakan minyak. Siapkan air suam-suam kuku lalu teteskan sedikit minyak aromatherapy yang khusus untuk merawat kulit kering. Jika tidak ada, bisa juga menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa murni seperti Virgin Coconut Oil (VCO).

3. Gunakan Mentimun
Haluskan mentimun lalu gunakanlah mentimun yang sudah dihaluskan untuk memijat tumit. Mentimun kaya dengan air yang dapat membantu memulihkan tumit pecah dan melembabkannya.

4. Gunakan Jeruk nipis
Selain mentimun, jeruk nipis juga dapat melembabkan tumit dan memulihkan tumit yang pecah – pecah. Caranya adalah membelah jeruk nipis yang sudah tua lalu gunakanlah untuk mengolesi tumit yang pecah – pecah.

5. Gunakan Ramuan Pisang
Buah lain yang dapat digunakan untuk memulihkan tumit yang pecah – pecah yaitu pisang. Pisang adalah buah yang mengandung banyak viatmain C. Untuk menggunakan pisang sebagai krim untuk memulihkan tumit pecah – pecah adalah menghaluskannya kemudian gunakan untuk memijat tumit. Tunggu beberapa menit, dan bilas dengan air dingin.

Sumber : www.daftarmenarik.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *