Mengatasi Keringat Berlebih

  1. Hindari makanan pedas

Sebaiknya mulai sekarang batasi konsumsi makanan pedas yang bisa meningkatkan produksi keringat berlebih. Apalagi kalau Abnon sedang gugup, stres, atau cemas.

  1. Pakai baju tipis yang menyerap keringat

Baik untuk tidur, bepergian, maupun saat berolahraga, pastikan baju Abnon dibuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Misalnya baju dan celana dari katun. Hindari pakaian dari bahan sintetis atau polyester yang tidak bisa menyerap kelembapan.

  1. Pilih pakaian yang longgar

Pakaian yang ketat akan membuat tubuh dan kulit sulit “bernapas”. Maka, sebaiknya pilih pakaian yang pas atau agak longgar di badan.

  1. Mengendalikan stres

Stres bisa membuat Abnon makin berkeringat. Karena itu, Abnon harus belajar teknik mengendalikan stres serta emosi negatif. Misalnya dengan cara meditasi, yoga, menikmati suasana alam, menarik napas dalam.

  1. Berhenti merokok

Merokok akan memaksa tubuh untuk bekerja lebih keras membuang berbagai zat beracun seperti nikotin. Hal ini akan memicu kelenjar keringat untuk terus memproduksi keringat berlebih. Jadi, berhenti merokok adalah cara mengatasi keringat berlebih yang sangat ampuh.

Sumber : www.hellosehat.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *