Mencegah Mabuk Laut

           Sumber Foto : Lifestyle Okezone

1. Makan dengan porsi cukup sebelum pergi

Sebelum melakukan perjalanan dengan menggunakan kapal laut, maka anda wajib untuk mengisi perut terlebih dahulu.

2. Istirahat yang cukup sebelum pergi

Kelelahan juga merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan mabuk laut. Jadi ada baiknya sebelum anda naik ke kapal dan mulai perjalanan menggunakan kapal laut, terutama perjalanan yang cukup jauh, anda wajib bersitirahat, paling tidak tidur selama 1 – 2 jam sebelum naik ke kapal laut untuk berlayar.

3. Minum air yang cukup, hindari dehidrasi

Dehidrasi juga merupakan faktor lainnya yang dapat menyebabkan munculnya mabuk laut. Cukupilah kebutuhan air anda sebelum mulai pergi berlayar dengan kapal laut. Kekurangan cairan dapat menyebabkan anda mengalami rasa pusing dan juga pening, dan dapat bertambah parah apabila anda tidak mendapatkan lokasi beristirahat yang nyaman di kapal laut.

4. Minumlah minuman jahe sebelum berpergian

Minuman jahe dapat membantu mengurangi rasa mual dan pusing. Karena itu, sebelum berpergian dengan menggunakan kapal laut, cobalah untuk minum minuman jahe,atau makan permen jahe untuk mencegah terjadinya mabuk laut selam perjalanan.

5. Apabila perlu minumlah obat anti mabuk laut

Yang terakhir sebelum mulai bepergian dengan menggunakan kapal laut, ada baiknya anda mengkonsumsi obat anti mabuk laut yang sudah banyak dijual di pasaran. Dengan meminum obat tersebut, maka anda bisa lebih tenang dan dapat terhindar dari gangguan mabuk laut selama perjalanan.

Sumber : www.halosehat.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *