Memilih Sisir Sesuai Tipe Rambut

Setiap jenis rambut, membutuhkan sisir yang berbeda agar dapat merawat rambut dengan tepat. Dilansir dari Purewow, seorang hair stylish di Sam Brocato Salon di New York, Penelope Love, membaginya menjadi beberapa jenis seperti di jelaskan d bawah ini.

Rambut Tipis

 Purewow

Wanita pemilik rambut tipis harus memilih sisir yang tepat agar rambut tak rontok dan semakin semakin tipis. Kamu pemilik rambut tipis harus mencari sisir yang terbuat dari bulu halus dan berbentuk lebar.

Sisir seperti ini dapat membantu mengangkat kotoran dari kulit kepala dan membantu pengeringan rambut.

Rambut Ikal

 Purewow

Pemilik rambut ikal disarankan untuk memakai sisir yang terbuat dari material bermaterial nilon. Sisir semacam ini akan membantu rambut terlihat lembut dan berkilau.

Rambut Keriting

 Purewow

Sama seperti untuk rambut ikal, Penelope merekomendasikan sisir campuran dengan bahan nilon. Tetapi bukan hanya sisir yang menjadi kunci utamanya.

” Waktu yang paling tepat untuk menata rambut keriting adalah menyisirnya saat masih dalam keadaan basah,” tegasnya.

” Jika rambut sudah mengering sebelum disisir maka akan sulit untuk menatanya menggunakan alat atau produk apapun,” Lanjut Penelope.

Rambut Tebal

 Purewow

Memilih sisir yang terbaik untuk rambut tebal agar lebih halus dan lurus, sebaiknya pilih sisir bergagang dengan bulu nilon. Penelope mengatakan bahwa barel keramik ini berfungsi untuk membuat rambut bergelombang.

Sumber : www.dream.co.id