Memilih Novel Yang Bagus

Pertama ialah pilih genre apa yang ingin anda baca. Memilih genre novel itu sama seperti memilih genre musik, ada orang yang suka musik dangdut dan ada yang suka pop. Jadi sebaiknya pastikan terlebih dahulu genre favorit anda.

Kedua, setelah memilih genre, baca sinopsisnya. Memang, sinopsis tidak akan memberitahu kita banyak tentang isi buku, tapi setidaknya kita sudah memiliki gambaran tentang apa yang terjadi di buku.

Ketiga, pastikan jika novel yang ingin anda beli memiliki review yang bagus. Di internet sendiri sudah banyak website yang menyediakan review beserta dengan komentarnya. Dengan membaca review, anda bisa melihat jika novel yang ingin anda beli ini layak atau tidak untuk dibaca.

Keempat, Don’t judge book by the cover. Istilah ini sangat sering kita dengar. Banyak novel memiliki cover yang simple dan sederhana, bahkan tidak menarik sama sekali. Tapi bukan berarti bahwa novel itu tidak layak untuk dibaca. So, cover yang bagus tidak akan menjamin jika novel itu berkualitas. Sebaiknya hilangan pemikiran bahwa cover simple itu tidak menarik.

Kelima, pilih pengarang novel yang terkenal. Yah, karena penulis terkenal akan membuat novel yang berkualitas. Mereka akan membuat karya mereka lebih baik dari novel sebelumnya dan setiap kata pada novel juga terjaga dengan baik. Tapi bukan berarti penulis baru tidak bisa membuat novel yang bagus.

Keenam, jangan terpaku pada novel best seller. Embel-embel best seller tidak menjamin sebuah isi novel berkualitas. Best seller hanya disematkan karena novel tersebut mencapai jumlah penjualan fantastis. Untuk itulah anda harus membaca review sebelum membeli novel.

Sumber : www.mozaickata.wordpress.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *