Membeli Mobil di Pameran Otomotif Bagi Pemula

                            Sumber Foto : www.liputan6.com

1.      Pilih jenis mobil yang dinginkan sesuai kebutuhan anda

Tentukan dahulu jenis dan tipe mobil yang diinginkan. Mobil aspirasi Anda selayaknya mampu memenuhi semua kebutuhan berkendara Anda. Misalnya, apakah mobil keluarga atau mobil untuk aktivitas harian Anda.

2.     Manfaatkan momentum

Pameran otomotif adalah salah satu momentum bagi Anda bila berniat membeli mobil baru. Informasi soal mobil yang diinginkan pasti tersedia lengkap di sana. Bahkan rujukan leasing juga tersedia.

3.     Produk Unggul

Jangan pernah tergiur pada mobil karena harganya murah atau sedang dipromosi. Alangkah bijak apabila tetap mempelajari keunggulan produk tersebut, serta dukungan kemudahan suku cadang, irit bahan bakar, biaya servis, bengkel resmi, jaringan luas, dan lain-lain.

4.    Hati- hati dengan cicilan

Pembelian tunai atau kredit sebenarnya tidak ada salahnya. Pastikan saja Anda memilih metode yang paling cocok dengan situasi keuangan Anda. Namun Anda harus berhati-hati jika memilih kredit, karena kesalahpahaman sering terjadi.

5.     Test drive

Ini adalah hal terakhir yang mutlak dilakukan untuk mengetahui kondisi mobil. Biasanya saat pameran otomotif, para produsen memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mencoba dan merasakan performa mobil secara nyata. Tidak ada salahnya melakukan test drive terhadap lebih dari satu mobil, untuk lebih menguatkan jenis mobil pilihan Anda

6.     Pahami Asuransi

Bagi Anda yang membeli mobil secara kredit, asuransi pasti akan menyertai. Penting kiranya Anda mengetahui alasan mobil harus diasuransikan. Selain melindungi mobil dari hal-hal yang tak terduga, asuransi juga bisa menjaga kondisi keuangan tetap stabil. Misalnya, jangan sampai Anda kebobolan karena harus mengeluarkan dana tak terduga akibat tabrakan.

Sumber : www.asuransiastra.com