Membelah Durian Dengan Mudah

Untuk membelah durian dengan mudah, dibutuhkan teknik tersendiri. Caranya adalah :

  • Letakkan durian di lantai. Mengapa demikian? Ini akan menghindari telapak tangan Anda tergores maupun terluka akibat durinya, seperti dilansir Thekitchn.
  • Setelah meletakkannya di lantai kemudian ambil pisau yang tajam. Beri goresan pada kulit durian dengan mengikuti bagian seratnya. Jangan memotong pada arah berlawanan serat durian karena bisa membahayakan diri Anda. Potong sepanjang 8 hingga 10 inci.
  • Pada saat pemotongan, gunakan telapak tangan Anda yang satu lagi untuk menahan durian supaya tidak bergerak. Bisa juga memakai dengkul untuk menahannya, tapi disarankan agar memakai celana panjang berbahan jins supaya tak mencederai kaki Anda.
  • Selanjutnya, ketika kulitnya sudah terbuka, maka pakai kedua tangan Anda untuk membelahnya dengan menarik bagian luar durian. Ambil kembali pisau untuk membukanya karena daging buahnya tersembunyi di dalam. Anda juga bisa membuka bagian seratnya dengan memakai telapak tangan seraya mendorongnya ke bawah.
  • Ketika sudah terbuka, akan terlihat bagian buah yang lembut, berwarna kuning maupun putih. Baunya akan tercium manis layaknya puding. Selain rasa manis, buah durian akan terasa creamy. Selain bisa disantap begitu saja daging buahnya, Anda pun bisa menambahkan durian pada olahan beras ketan.

Selamat mencoba!!!

Sumber : www.lifestyle.okezone.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *