Membasmi kecoa

1. Kebersihan adalah yang utama. Kalau ada kecoak di rumahmu, artinya sistem sanitasi beberapa sudut rumah memang kurang bersih

Kecoak hidup di beberapa tempat kotor dan penuh bakteri. Nggak heran kalau kehadirannya saja bisa menyebarkan kuman. Jika hewan ini tiba-tiba berkeliaran di rumah atau kamarmu, artinya ada yang kurang bersih dari ruanganmu. Bersih-bersih nggak ada salahnya kok. Upaya ini bisa mencegah kecoak betah dan balik lagi ke rumahmu.

2. Pastikan dulu nggak ada air yang luber dan bocor dari pipa pembuangan. Mereka datang karena ini

Kecoak berkeliaran karena tertarik dengan makanan yang kamu tinggalkan begitu saja. Termasuk sisa makanan yang menempel di pipa wastafel, atau makanan dan cairan yang tercecer di sela meja dan rak-rak dapur. Pastikan dulu semua pipa dan lubang yang bocor ditutup rapat. Sembari kamu mengusir yang sudah terlanjur berkeliaran di rumah, cara ini bakal mencegah kecoak datang lagi.

3. Air sabun bisa membunuh kecoa loh. Kalau kamu punya hewan peliharaan lain di rumah, cara ini tergolong sangat aman

Caranya mudah, ambil botol bekas yang memiliki kepala spray lalu masukkan sabun ke dalamnya dan rendam dengan air. Letakkan ramuan penyemprot ini di area yang mudah dijangkau sehingga ketika kecoak muncul, semprotkan langsung cairan ini ke tubuhnya. Kecoak pun bakal mati kehabisan napas. Seperti banyak serangga lain, kecoak bernapas melalui jaringan kulitnya, ketika jaringan kulit ini terpapar air sabun, kecoak bisa mati lemas.

4. Pakai cara simpel nan alami, cuma butuh potongan mentimun dan wadah aluminium!

Potong-potong mentimun segar lalu masukkan ke sebuah wadah aluminium. Cairan mentimun yang bertemu aluminium menimbulkan bau menyengat yang bisa bikin kecoak klepek-klepek. Letakkan wadah alumunium yang berisi potongan mentimun ini di bawah wastafel, di belakang lemari pendingin, sekitar kompor, dan di belakang lemari-lemari atau rak buku. Lihat hasilnya di kemudian hari.

5. Campuran baking soda dan gula juga nggak kalah ampuhnya buat basmi kecoak

Baking soda yang biasa digunakan untuk bahan pembuatan kue, lalu campurkan dengan gula. Letakkan ramuan ini di sekitar kecoa berkeliaran. Gula akan menjadi umpan kecoak, sementara baking soda justru akan membunuhnya. Lihat saja berapa banyak kecoak yang kena jebakan batman karena memakan campuran gula dengan baking soda.

Sumber : www.hipwee.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *