Masker Wajah Yang Benar

Sumber Foto : www.liputan6.com

1. BERSIHKAN WAJAH

Sebelum memakai masker, Anda harus memastikan bahwa kulit wajah sudah bersih secara menyeluruh. Gunakan scrub agar sel-sel kulit mati terangkat, karena kulit yang bersih akan membantu penyerapan masker secara maksimal.

2. MEMAKAI UAP

Membuka pori-pori wajah dengan menggunakan uap steam dapat membantu penyerapan nutrisi dari masker. Penguapan juga membantu mengeluarkan kotoran dan minyak yang terjebak di dalam pori-pori. Jika Anda tidak memiliki steamer, siapkan air panas di dalam mangkuk dan arahkan wajah Anda ke dalam mangkuk dan tutup kepala Anda dengan kain. Lakukan ini selama kurang lebih 5 menit, lalu lanjutkan dengan aplikasi masker.

3. MEMAKAI KUAS

Untuk mengaplikasikan masker, gunakan kuas khusus masker agar masker dapat dengan mudah menyebar ke seluruh bagian pada wajah Anda. Cobalah untuk tidak menggunakan tangan atau jari jemari yang cenderung kurang higienis. Tetapi jika memakai kuas tidak memungkinkan untuk digunakan karena tekstur masker yang agak padat Anda bisa menggunakan tangan dan jari saja, namun pastikan jika Anda telah mencuci tangan dengan sabun.

4. DIAMKAN DAN BERSIHKAN

Setelah memakai masker diseluruh wajah, biarkan masker hingga setengah mengering dengan sendirinya. Setelah masker benar-benar telah setengah mengering,  bilas wajah dengan air  hangat untuk memastikan tidak ada sisa masker yang tertinggal pada wajah Anda, lalu keringkan dengan handuk dengan menepuk-nepukkannya pada wajah dengan lembut.

Sumber : www.thebodyshop.co.id