Nyang Diputer Saat Ini

Judul

Artis

Nyang Lagi Tayang

16:00 20:00

Nyang Lagi Tayang

16:00 20:00


Martin Scorsese buat seri dokumenter “Pretend It’s a City”

Written by on 01/01/2021

Jakarta (ANTARA) – Sineas kenamaan Martin Scorsese membuat seri dokumenter bertajuk “Pretend It’s a City”, yang akan tayang perdana pada 8 Januari di layanan streaming Netflix.

Dikutip dari Indie Wire, Jumat, serial ini berfokus pada Fran Lebowitz, seorang penulis, pembicara publik, dan aktor asal Amerika Serikat. Lebowitz dikenal karena komentar sosialnya yang sinis tentang kehidupan Amerika yang disaring melalui kepekaannya di Kota New York. Beberapa pengulas menyebutnya sebagai Dorothy Parker modern.

Baca juga: Bertemu Scorsese, ini yang dibicarakan Riri Riza

“Sebagai seorang warga New York, Lebowitz telah mengangkat pembicaraan langsung ke bentuk seni, mengemas pengamatannya yang tidak masuk akal tentang kota dan penghuninya menjadi komentar berjalan yang kuat, yang tidak membuat siapa pun,” tulis Netflix dalam sinopsisnya.

Netflix juga menggambarkan “Pretend It’s a City” masuk dengan suara urban klasik pada subjek mulai dari turis, uang, kereta bawah tanah, seni, hingga hal-hal yang terjadi di Times Square.

Sepanjang jalan, masa lalu Lebowitz sendiri menjadi fokus: kehidupan yang ditandai dengan rasa ingin tahu yang terus-menerus dan kemandirian yang menyegarkan.

Lebowitz dan Scorsese, yang terakhir muncul di beberapa adegan dokumenter, bertindak sebagai produser eksekutif bersama David Tedeschi, Ted Griffin, Emma Tillinger Koskoff, Joshua Porter, dan Margaret Bodde.

“Pretend It’s a City” menandai kolaborasi besar kedua Scorsese-Lebowitz. Scorsese sebelumnya menyutradarai film dokumenter HBO “Public Speaking” (2010), yang mencakup berbagai klip wawancara dan ceramah Lebowitz.

Lebowitz sendiri merupakan teman lama Scorsese dan kritikus sosial Amerika yang menerbitkan buku-buku laris seperti “Metropolitan Life” dan “Social Studies”, dan memiliki cameo dalam film Scorsese “The Wolf of Wall Street” yang rilis di tahun 2013.

Film terakhir Scorsese, “The Irishman,” ditayangkan perdana di Netflix pada tahun 2019. “Pretend It’s a City” menandai film kedua pembuat film tersebut untuk layanan streaming Netflix.

Film utama sutradara berikutnya, “Killers of the Flower Moon”, yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Robert De Niro, dijadwalkan tayang perdana di Apple TV +. Scorsese menandatangani kesepakatan tampilan pertama dengan Apple di awal tahun.

Baca juga: Festival Film Toronto digelar September, terapkan protokol kesehatan

Baca juga: Apple akan garap film bersama Martin Scorsese

Baca juga: “The Irishman” jadi film terbaik di Capri, Hollywood Festival 2020

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1923596/martin-scorsese-buat-seri-dokumenter-pretend-its-a-city


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *