Mari Bergerak Kawan!! Motivasi dan Jati Diri Seorang Denny Frust

Di Industri musik tanah air , jarang ada musisi yang mau menekuni musik SKA dan reggae, tapi ada anak muda yang serius dan konsisten menekuni jenis musik ini dan dia dijulukii “The Prince of Ska Indonesia”,  dia adalah Denny Frust. 
Salah satu musik yang dia usung masih ada, masih diperhitungkan dan masih bisa bisa bersaing dengan musik-musik lainya. Serta merasa terpilih mewakili genre musik yang dia usung Denny Frust merilis album baru bertajuk Mari Bergerak Kawan.
Masih konsisten dengan ciri khasnya yang menyuguhkan lirik bermuatan aura positif dan memotivasi. Album ketiga dengan tajuk “Mari Bergerak Kawan!” adalah sebuah symbol eksistensi Denny Frust di industri musik tanah air.
Album ketiga gue kali ini, temanya lebih kepada bersyukur, bergerak dan semangat menjalani hidup. Optimisme, karena memang untuk saat ini kita butuh semangat. Banyak orang yang perlu kita berikan semangat dan memotivasi. Sekaligus juga memotivasi buat gue sendiri,” ujar Denny frust saat melaunching albumnya itu di Black Sheep cafe, Kemang, Jakarta, Sabtu (7/9/2019).
Album ini bisa dibilang merupakan sebuah refleksi dari perjalanan hidup seorang Denny Frust, bahwa “Mari Bergerak Kawan!” adalah sebuah karya original dari seorang Denny Frust lewat genre reggae.
Boleh kita buktikan, bahwa sisi musik kualitas dari kesepuluh lagu album “Mari Bergerak Kawan!” ini juga merupakan gabungan dari album pertama dan kedua.

“Di album kali ini tidak ada perubahan yang terlalu besar. Saya ingin nunjukin, bahwa Denny yang punya ciri khas . Jadi begitu kamu dengerin, pasti akan berucap ‘oh ya ini Denny ‘ Tanpa harus melihat secara visual , ini Denny dengan karya original nya. Tidak ada yang berubah,” tambah Denny.

Sejauh ini, Denny Frust telah merilis enam album studio, tiga diantaranya bersama beberapa band. Travelling (band Dancing Alaska, 1999), Senandung ‘Tuk Temani Harimu (band Nyiur Melambai, 2006), Big Monkey (band Monkey Boots, 2010), Interaksi (band Monkey Boots, 2015), Tiada Beban (2016), dan Jangan Lupa Bahagia (2017).

Di dalam solo Album Mari Bergerak Kawan ada 10 lagu Mari Bergerak Kawan, Aku Adalah Aku, Simpan Rasa Sedihmu, Pertemuan, Dermaga Cintaku, Bebas Dari Dirimu, Sudah Sudahlah Sayang, Katakan Saja, Nikmati, dan Ku Cinta Padamu yang semuanya di ciptakan oleh Denny Furst yang penggarapannya memakan waktu 4 bulan.
Dari sisi aransemen walau tetap kental dengan alunan Ska dan Reggea, album ini menurut Denny lebih nge-pop dari album sebelumnya dan lebih menyesuaikan dengan kondisi saat ini, selain lebih ringan dan lebih disukai di luar para komunitas musik reggae.
Mari Bergerak Kawan! menjadi sebuah pembuktian dan jati diri dari seorang Denny Frust yang semakin matang dalam berkarya. Album ini juga bukan hanya sekedar dapat dinikmati oleh para pecinta musik reggae saja, tetapi bisa menjangkau lebih luas lagi. Sehingga dapat lebih memotivasi orang banyak lagi.

Kedepannya Denny akan tetap lebih semangat lagi dalam berkarya dan tetap menghasilkan lagu yang lebih keren dari sebelumnya. Harapannya semoga album ini bisa dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat tanah air dan dapat memotivasi orang banyak.

 

Sumber : Best Beat Music