Manfaat Tomat Untuk Wajah

manfaat-tomat-untuk-kecantikan-wajah1. Membuat Wajah Bercahaya dan Terasa Lebih Halus

Kulit wajah bercahaya bisa abnon dapatkan dengan menggunakan tomat sebagai bahan masker atau mungkin untuk dikonsumsi sehari-hari. Untuk hasil yang baik tentu dianjurkan bagi abnon untuk merawat wajah dari dalam dan dari luar. Di dalam tomat terdapat kandungan sehat berupa zat antioksidan yang dapat mencegah kulit kendur dan menambah kolagen pada kulit.

2. Mencegah Datangnya Jerawat dan Mengecilkan Pori-Pori

Tidak hanya mencegah kulit wajah anda berjerawat, namun tomat juga banyak digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya, yaitu dengan menempelkan irisan tomat pada wajah. Perawatan bisa dilakukan hingga jerawat menghilang yaitu 2 kali dalam sehari.

3. Terlihat Awet Muda

Di dalam tomat terdapat kandungan lycopene yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas serta mempercepat terjadinya regenerasi sel. Dalam hal ini, tomat dapat dapat membuat seseorang menjadi lebih awet muda. Membiasakan diri untuk mengonsumsi tomat sejak muda dapat menghindarkan dari penuaan dini.

4. Untuk Mendinginkan Kulit dan Melindunginya Dari Sinar UV

Bagi abnon yang gemar beraktivitas di luar sehingga mendapat paparan secara langsung oleh sinar matahari, maka penggunaan tomat cocok bagi abnon. Tomat dapat mendinginkan sekaligus menetralisir paparan sinar matahari. Caranya cukup mudah yaitu dengan menggunakan irisan tomat untuk ditempelkan pada wajah.

Di dalam tomat terkandung zat antioksidan yang dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Tidak hanya itu, namun tomat juga mengandung kolagen yang berperan sebagai penghalau atau pelindung kulit dari sinar UV.

Sumber : www.manfaat.co.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *