Manfaat Tidur Tanpa Bantal

1. Mencegah Jerawat

315health.com

Sumber Foto : 315health.com

Menerapkan tidur tanpa bantal ternyata dapat meminimalisir munculnya jerawat di wajah. Hal ini karena saat tidur dengan bantal kebanyakan mereka akan tidur dengan posisi menyamping dan menempelkan pipi di atas sarung bantal. Padahal salah satu pemicu tumbuhnya jerawat yaitu karena sarung bantal kotor atau jarang dicuci. Banyaknya debu dan kotoran yang menempel justru bisa mempercepat pertumbuhan jerawat.

2. Terlihat Awet Muda

huffpost.com

Sumber Foto : huffpost.com

Tidur tanpa bantal juga dapat membuat wajah terlihat awet muda. Kok bisa? Ya, hal ini disebabkan tidur tanpa bantal akan menjaga kualitas tidurmu lebih baik sehingga wajahmu terasa lebih segar.

Selain itu, kamu juga bisa terhindar dari kulit keriput. Tidur terlentang tanpa menggunakan bantal justru dapat mengurangi risiko kerutan yang disebabkan oleh gerakan saat tidur dan senggolan dengan bantal.

 

3. Badan Lebih Segar dan Fit

fotolia.com

Sumber Foto : fotolia.com

Dengan meningkatnya kualitas tidurmu, maka akan berpengaruh pada kondisi badan ketika bangun tidur di pagi hari. Hal ini menyebabkan tubuh menjadi lebih fit dan segar saat pagi hari karena kualitas tidur yang bertambah.

Tidur tanpa bantal juga sangat baik dilakukan terlebih jika kamu mengeluhkan badan yang terasa pegal-pegal dan lelah setelah tidur semalaman.

 

4. Mencegah Nyeri Leher

spineuniverse.com

Sumber Foto : spineuniverse.com

Menggunakan bantal untuk tidur menjadi sumber utama bahu dan leher terasa sakit. Hal ini bukan sekedar wacana, dengan posisi yang kurang tepat saat tidur ternyata bisa menyebabkan kerusakan saraf, girls.

Jika dibiarkan, kerusakan saraf pada leher akan menimbulkan rasa nyeri di bagian leher. Kalau sudah begitu, tentunya kamu akan merasa kurang nyaman dalam beraktivitas serta kualitas tidur pun jadi tidak baik.

5. Meluruskan Tulang Punggung

squarespace.com

Sumber Foto : squarespace.com

Tidak memakai bantal saat tidur dianggap metode yang paling sehat untuk menjaga kesehatan tulang punggung. Hal ini berhubungan dengan kondisi tulang yang menjadi lebih bungkuk atau lebih miring. Maka dengan memilih tidur tidak menggunakan bantal, punggungmu akan sepenuhnya beristirahat dengan lekukan tubuh yang natural pada tempatnya.

6. Menormalkan Aliran Darah

naukrinama.com

Sumber Foto : naukrinama.com

Ternyata, tidur tanpa menggunakan bantal juga dapat melancarkan sistem peredaran darah dari jantung ke otak. Hal ini dikarenakan saat tidur tanpa bantal posisi tubuh tampak lurus tanpa ada ganjalan di bagian kepala.

Secara tidak langsung posisi tersebut akan membuat nyaman dan bisa meningkatkan kinerja otak. Dampaknya, konsentrasi dan ingatanmu pun juga akan lebih terjaga.

 

Sumber : www.avoskinbeauty.com