Manfaat Petai Bagi Kesehatan

1. Mencegah Terjadinya Anemia
Biji yang merupakan buah petai dipercaya dapat mencegah terjadinya penyakit anemia. Anemia yang merupakan penyakit tentang kurangnya darah merah ini, bisa disembuhkan dengan cara mengkonsumsi Petai.

2. Dapat Menurunkan Tekanan Darah Yang Tinggi
Menurut beberapa penelitian buah petai ini dapat membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi atau yang sering disebut hipertensi. Beberapa faktor yang menyebabkan hipertensi seperti mudah marah, mudah lelah dan juga risiko terserang penyakit jantung ini bisa kita atasi menggunakan buah petai.

3. Dapat Memperbaiki Suasana Mood Saat PMS
Saat masa-masa PMS atau menstruasi yang dialami oleh seorang wanita biasanya mood dan kondisi emosinya menjadi berubah drastis. Ya, bagi wanita yang sering mengalami mood yang kurang enak disarankan untuk mengkonsumsi petai.

4. Mencegah Terjadinya Obesitas
Adanya kandungan serat yang tinggi yang dapat mengikat lemak. Ternyata petai bisa mencegah obesitas atau kegemukan.

5. Mencegah Serangan Stroke
Menurut sebuah penelitian, apabila mengkonsumsi buah petai, dapat mencegah risiko serangan stroke pada seseorang. Oleh karena itu, bagi abnon yang tidak ingin memiliki penyakit stroke yang berisiko ini. Sebaiknya konsumsi buah petai untuk tetap membuat tubuh menjadi sehat dan bugar.

Sumber : www.jalaon.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *