Manfaat Makan Bawang Putih dan Madu Saat Perut Kosong

Bawang putih berkhasiat untuk mengobati jantung koroner, tekanan darah dan bahkan menurunkan kolesterol. Juga penyakit lain seperti flu, pilek, diare, infeksi jamur, diabetes, prostat, osteoartritis, membangun sistem kekebalan badan dan memusnahkan racun dari dalam tubuh.

Untuk hasil optimal, bawang putih harus dikonsumsi mentah. Alasannya karena senyawa allicin yang terkandung di dalamnya masih segar dan utuh, ketimbang bawang putih matang.

Selain itu, usahakan ketika memakannya, perut kita dalam kondisi kosong, sebab perut kenyang tidak akan mampu menyerap semua nutrisi bawang putih. Disarankan untuk mengonsumsi bawang putih yang dihancurkan dan dicincang sebelum makan atau minum.

Namun jika Anda ingin meningkatkan sistem imun, Anda harus sering mengonsumsi campuran bawang putih dan madu. Madu mentah memiliki banyak antioksidan, enzim dan mineral seperti zat besi, seng, kalium, kalsium, fosfor, magnesium, dan selenium. Tak hanya itu, madu mentah juga mengandung vitamin B6, thiamin, riboflavin, dan niacin.

Sumber : www.liputan6.com