Manfaat Garam untuk Wajah Halus Mulus

                               Sumber : www.bintang.com

1. Mengurangi Jerawat Di Wajah

Salah satu manfaat garam untuk wajah berjerawat adalah mengurangi dan menyembuhkan jerawat secara signifikan.

Caranya :

Siapkan sekitar 2 sampai dengan 3 sendok makan garam dapur terlebih dahulu.

Selanjutnya, tambahkan 150 mililiter air ke dalam garam dan panaskan campuran air garam tersebut di panci. Ambil sehelai handuk untuk menjaga rambut atau poni kita tidak jatuh ke area kening, ikat handuk tersebut, kemudian hadapkan muka ke panci berisi air garam. Biarkan uap air garam tersebut menempel di wajah kita selama 15 sampai dengan 20 menit.

2. Menghilangkan Bopeng Di Wajah

Caranya :

Pertama, panaskan air garam di atas panci selama beberapa saat (jangan sampai mendidih).

Selanjutnya celupkan handuk bersih ke dalam campuran air garam tersebut dan tutup wajah menggunakan handuk yang sudah dicelupkan. Diamkan selama sekitar 10 sampai dengan 15 menit untuk kemudian dibilas menggunakan air dingin. Lalu, pijat wajah dengan air garam dan beberapa tetes minyak zaitun secara perlahan dengan gerakan memutar. Untuk hasil terbaik lakukan perawatan ini 2 kali seminggu.

3. Mengontrol Kandungan Minyak Dalam Wajah

Cara mengontrol minyak menggunakan air garam ini sangat mudah, bisa dengan menguapi wajah menggunakan air garam setiap malam hari sebelum tidur atau dengan membilas wajah menggunakan air garam.

4. Sebagai Detoks Wajah

Caranya adalah siapkan 2 sampai dengan 3 sendok makan garam. Campurkan garam tersebut ke air yang hangat-hangat kuku sampai larut. Basuh wajah dengan air garam tersebut lalu diamkan selama 10 menit atau kurang. Wajah akan langsung terasa lebih segar karena kotoran maupun racun di wajah sudah menghilang. Agar wajah lebih kenyal, bersinar, dan kencang, lakukan perawatan ini setiap 2 hari sekali.

Sumber : www.hariangadis.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *