Makanan yang Baik untuk Sebelum dan Setelah Lari

Sebenarnya, mana yang lebih baik: lari sebelum makan atau lari setelah makan?Apa makanan yang harus dimakan sebelum dan setelah lari? Apa efeknya akan berbeda pada tubuh?

Anda merasa senang setelah menghabiskan satu porsi besar nasi padang dan ayam bakar. Lalu Anda berpikir untuk membakar kalori tersebut lewat lari. Ini mungkin bukan ide bagus. Seharusnya Anda tidak boleh merasa lapar ataupun kenyang sebelum lari. Selain itu, lari setelah makan bisa menyebabkan nyeri perut atau kram. Ingatlah, Anda tidak ingin membuat perut sakit, jadi makanan yang ringan sebenarnya cukup.

Makanan yang tinggi lemak bukanlah yang Anda inginkan. Camilan berkabohidrat tinggi dianjurkan karena bisa memberikan energi yang berguna untuk lari. Selain itu, menu makan pra-lari cukup menarik. Anda bisa mencoba puding, buah jeruk karena memberi asupan vitamin C, sereal, oatmeal, wortel, atau bahkan segelas kopi susu karena susu adalah protein dan kopi untuk konsentrasi. Ini hanyalah beberapa anjuran karena masih ada banyak lainnya dan diet masing-masing orang akan berbeda.

Anda cukup mengingat satu hal: makan yang sederhana dan ringan.

Terkait lari dengan perut kosong, Anda tidak akan merasakan nyeri jika Anda lari selama sekitar 30 menit. Jika Anda akan lari selama lebih dari satu jam, maka makanan ringan adalah yang terbaik.

Sumber : www.hellosehat.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *