Makan Cewek Meningkat Saat Stres? Ini Alasannya!

1. Menurut psikologi, saat stres pikiran akan mencari pengalihan terhadap sesuatu. Biasanya yang sifatnya menyenangkan supaya susana hati membaik

Kebiasaan cewek makan berlebih saat stres bukan tanpa alasan lho. Menurut psikolog, hal itu bisa di jelaskan secara ilmiah.

Saat stres, pikiran seolah mencari “pelarian” untuk membuat suasana hati membaik, misalnya bernyanyi atau makan. “Pelarian” itu digunakan untuk mengubah rasa stres menjadi rasa senang.

2. Makan enak bisa membantu melupakan masalah dengan cepat

Makan makanan yang enak bisa jadi obat ampuh untuk melupakan masalah dengan cepat. Yah setidaknya, untuk sementara pikiran dapat teralihkan dari peliknya masalah.

Jadi jangan kaget, kalau tiba-tiba melihat cewek sedang makan dalam porsi besar, bukan berati dia rakus. Mungkin aja dia sedang stres dan punya masalah berat.

3. Daripada menangis gak karuan, lebih baik kulineran cari  makanan

Cewek punya banyak cara untuk melupakan rasa stresnya, salah satunya dengan mencari makanan enak.

Daripada menangis gak karuan karena masalah, lebih baik cari makan yang enak-enak.

4. Makanan manis dapat mengubah mood buruk jadi lebih baik

Salah satu jenis makanan yang di cari saat stres adalah makanan manis. Secara ga langsung, gula yang terkandung pada makanan memberi efek menyenangkan pada lidah dan perut tentunya.

Oleh karena itu, mood cewek lekas membaik setelah mengkonsumsi makanan manis, misalnya es krim atau gula-gula.

5. Makan enak membuat perut kenyang dan hati lebih bahagia

Yah, gak dapat dipungkiri kalau ketika makan tak hanya membuat perut kenyang, tapi hati jadi ikut bahagia. Efek kenyang memberikan rasa lega dan puas sehingga suasana hati jadi membaik. Setelah kenyang makan, pikiran jadi fresh kembali dan stres bisa berkurang.

Sumber : www.idntimes.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *