Madiun Dapat Hibah Pesawat

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna melalui Komandan Otoritas Lapangan Udara (Danlanud) Iswahyudi, Maospati, Madiun, Marsma TNI Samsul Rizal menyerahkan hadiah sebuah pesawat tempur F-5E Tiger II yang sudah purna tugas untuk dijadikan monumen kebanggaan di Alun-alun Mejayan, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur.

Penyerahan pesawat tempur yang pernah bertugas selama 35 tahun menjaga langit bumi pertiwi Indonesia itu dihibahkan sebagai kado ulang tahun Hari Jadi Kabupaten Madiun yang ke-450.

Danlanud Iswahjudi Maospati, Madiun, Marsma TNI Samsul Rizal dalam prosesi penyerahan pesawat itu, Rabu (18/7) mengatakan, bahwa hibah tersebut dapat terwujud berkat hubungan baik dan kerja sama yang harmonis antara Pemkab Madiun dengan Otoritas Lanud Iswahyudi.

Menurut Samsu Rizal, sesuai pesan Kasau, keberadaan monumen pesawat tempur F-5 Tiger II itu bisa memotivasi anak-anak yang ada di Kabupaten Madiun agar lebih mencintai sejarah dan juga dunia kedirgantaraan.

Sementara itu Bupati Madiun Muhtarom menyatakan terima kasih mendapat kado istimewa berupa hibah sebuah pesawat tempur F-5 Tiger sebagai monumen kebanggaan masyarakat Madiun yang merupakan wujud dari sinergitas TNI-Polri dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun.

Sumber : www.beritasatu.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *