Lintas Komunitas Anti Narkoba dan Deteksi Production Gelar Konser Musik ‘Cukup Gue’

Dalam upaya menyelamatkan anak bangsa dari narkoba, beberapa lembaga dan komunitas anti narkoba akan menggelar pertunjukkan musik. Salah satu akan berkolaborasi dengan beberapa musisi mantan pecandu narkoba yang akan tampil dalam  Konser yang bertajuk ‘Cukup Gue’ yang rencananya akan digelar di Grandkemang, Kemang, Jakarta, pada Selasa (28/1/2020).
“Konser ini salah satu upaya untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba dan sebagai wadah untuk berkarya para mantan pecandu agar bisa merubah stigma masyarakat mengenai para pecandu, melalui Musik kita ajak bergerak untuk menjauhi narkoba dengan wadah berkarya para mantan pecandu untuk menghilangkan stigma negatif pada mereka melalui karya,” papar Harry ‘Koko’ Santoso, CEO Deteksi Production kepada para awak media di di Grand Kemang, Jakarta Selatan (22/1/20).
Koko sendiri mengajak rekan musisinya yang ada di Indonesia maupun yang di luar negeri untuk melakukan kampanye di setiap penampilan mereka untuk berperang melawan narkoba.

Menurut dokter  Aisha Dahlan dari Yayasan Sahabat Rekan Sebaya (SRS) untuk adik-adik mantan pecandu yang mempunyai talenta bermusik,dan talenta bernyanyi kita buat kan konsernya maka kita beri judul, ‘Orkes X 100 Pecandu’ maksudnya dari X itu sudah mantan, grup ini kita sudah buat sejak tahun 2007, jadi setiap mantan pecandu yang sudah rehab dan dia punya talenta bermusik, kita tampung untuk dibuatkan acara untuk mereka tampil. Makanya namanya ‘Cukup Gue.’ Biar jadi peringatan ya cukup gue aja yang kena ‘Lo jangan ‘.
Konser akan berlangsung pada tanggal 28 Januari 2020 di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan. Dengan digelarnya pertunjukkan musik tersebut dapat menjadi salah satu wadah bagi para mantan pecandu untuk tetap mengolah bakatnya dan melupakan memori adiksinya. Sekaligus juga menjadi bentuk peringatan kepada mereka yang belum pernah menggunakan narkoba.

Sumber : Deteksi Production – KM