KPU DKI Ajak Pasangan Calon Bahas Batasan Dana Kampanye

kpuKomisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta segera memutuskan batasan nominal dana kampanye pasangan calon gubernur/calon wagub. Penetapan batasan dana kampanye akan dibahas bersama tiga pasangan calon.
Menurut Sumarno Ketua KPU DKI mengatakan, salah satu alasan belum ditentukannya jumlah maksimal dana kampanye karena tim sukses pasangan calon masih menghitung perkiraan total dana kampanye sejak 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sumarno menyebut dana kampanye yang besar akan ‘terkuras’ pada rapat umum.
KPU sambung dia, akan mengundang tim dari tiap pasangan calon atau tim pasangan calon juga dapat mengajukan jadwal rapat umum. Biasanya, setiap pasangan calon akan mengadakan rapat umum menjelang berakhirnya masa kampanye.
Di saat KPU DKI belum menentukan besaran maksimal dana kampanye pasangan calon jelang Pilgub 2017, KPU Banten dan KPU Kabupaten Bekasi sudah menentukan besaran di kedua daerah tersebut. Di Banten, besaran maksimal dana kampanye adalah Rp 98 miliar, sedangkan KPU Kabupaten Bekasi menentukan Rp 25 miliar untuk kampaye.

(PB)

Sumber : www.news.detik.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *