Ketua KPUD DKI : Baru ada 5 Dari 31 Calon DPD RI Provinsi DKI Jakarta Yang Memenuhi Syarat Dukungan

Abang none, KPU Provinsi DKI Jakarta mengadakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Perseorangan Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Acara ini merupakan penetapan hasil verifikasi faktual pendukung calon anggota DPD yang telah direkap dari KPU Kabupaten Kota se-Provinsi DKI Jakarta. Rapat Pleno Terbuka ini diselenggarakan Kamis, 28 Juni 2018 di mulai pukul 14.00 s.d pukul 19.40 WIB di Hotel Golden Boutique, Jl Angkasa no 1, Kemayoran, Jakarta.
Acara yang dibuka oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Betty epsilon Indroos. Dalam sambutannya Betty mengatakan bahwa dari 31 calon anggota DPD yang menyerahkan dukungan untuk dilakukan verifikasi oleh KPU Provinsi DKI Jakarta baru terdapat 5 calon yang memenuhi syarat dukungan. Sisanya harus memperbaiki syarat dukungan sebanyak minimal sejumlah kekurangan dukungan yang Tidak Memenuhi Syarat. “Ini merupakan kesempatan terakhir untuk melakukan perbaikan, jika setelah dilakukan verifikasi faktual jumlah dukungan minimal yang memenuhi syarat masih kurang dari 3000, maka calon anggota DPD akan gugur.” Pungkas Betty.
Seluruh calon yang telah menyerahkan dukungan wajib melakukan pendaftaran menjadi calon anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 9 s.d. 11 Juli 2018 di kantor KPU Provinsi DKI Jakarta. Sementara penyerahan perbaikan syarat dukungan dilakukan pada tanggal 21 s.d. 24 Juli 2018.
Acara yang dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Siti Khofifah dan Calon Anggota DPD Provinsi DKI Jakarta beserta Liaison officer (LO). Setelah Berita Acara Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual ditandatangani oleh seluruh Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, KPU Provinsi DKI Jakarta akan melakukan penyerahan Berta Acara tersebut esoknya di kantor KPU Provinsi DKI Jakarta sesuia dengan tahapan yang diatur dalam PKPU Nomor 5 tahun 2018 tentang tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Sumber : KPUD DKI Jakarta

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *