Kawasan Wisata Pulau Bakut Batola Segera Dibuka Untuk Umum

Ini barangkali bisa menjadi alternatif tempat refresing sekaligus wisata edukasi. Jika tak ada aral, taman wisata alam Sungai atau Pulau Bakut di bawah Jembatan Barito, Kabupaten Batola akan dibuka untuk umum mulai November mendatang. Menariknya, harga tiket masuk (HTM) cuma Rp5 ribu saja.

Direktur Jenderal Konservasi dan Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Ir. Wiratno mengatakan, wisata alam Pulau Bakut selain dekat dengan pusat kota, murah, dan pengunjung bisa belajar alam Pulau Bakut.

Dijelaskannya, pengunjung nantinya bisa melihat sejumlah varian pohon. Diharapkan, cagar alam seperti wisata alam Sungai Bakut makin banyak disukai warga. Anak-anak bisa mengenal primata Bekantan yang menjadi icon Kalsel.

Dijelaskannya, kawasan wisata Sungai Bakut dilengkapi sejumlah sarana dengan pembiayaan BKSDA Kalsel dan PT Adaro Indonesia. Fasilitas itu antara lain loket karcis, mushola, titian sepanjang 700 meter, menara pandang dan WC. Nanti ke depan ada kerajinan, kuliner yang akan dikelola oleh kelompok-kelompok masyarakat.

Sumber : www.banjarmasin.tribunnews.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *