Kamar Tidur Agar Tidak Bau dan Lembab

  1. Cari Sumber Kelembapan 

                Banyak faktor yang dapat mempengaruhi ruangan kamar tidur yang lembab. Salah satunya karena kurangnya cahaya matahari yang dapat masuk ke dalam ruangan. Sedikitnya saluran ventilasi udara seperti jendela atau jendela kamar anda yang sudah tidak berfungsi (rusak) menyebabkan kamar anda menjadi pengap. Hal ini bisa semakin parah jika ada pipa bocor atau genteng retak.

– Anda bisa mengganti 4 genteng di atas kamar anda dengan genteng 4 kaca. Hal tersebut untuk memberikan cahaya matahari pada kamar anda agar tidak lembab dan bau.

-Sebaiknya cepat perbaiki untuk segala pipi bocor yang terjadi di dalam rumah anda. Karena hal itu dapat membuat semua perabot yang terdekat jadi cepat lapuk dan cat yang dia rea tersebut juga jadi mudah mengelupas.

  1. Ventilasi 

           Keberadaan ventilasi sangat penting untuk setiap ruang di rumah anda. Nah jika anda kekurangan ventilasi di ruangan anda. Anda bisa menggunakan pintu yang sudah ada ventilasinya.

  1. Exhaust Fan

           Anda juga menambahkan exhaust fan ke dalam ruangan anda. Exhaust fan ini berfungsi untuk mengambil semua udara di dalam kamar kemudian membuangnya ke luar kamar. Sehingga udara yang bau dan lembab di dalam kamar bisa di bersihkan. Untuk harganya sendiri di pasaran bisa mulai dari 350 ribu ke atas, tergantung merk dan ukuran.

  1. Cat Dinding Anti Lembab

             Jika dinding anda di tumbuhi jamur atau kusam. Sebaiknya cat dinding anda dengan cat tembok anti air. Hal itu bisa memperkuat dan melapisi dinding anda agar terhindar dari warna yang mudah kusam dan berjamur mengeluarkan berbagai kuman serta bau yang menyengat.

  1. Gunakan Penyerap Udara Dari Bahan Alami

              Anda bisa menggunakan bahan alami yang bisa anda buat sendiri seperti Arang, Garam Kasar , Kapur gamping. Ketiga benda ini dapat menyerap udara yang lembab dan dapat di pakai berulang-ulang. Anda hanya perlu meletakkannya di pojokan kamar anda yang lembab. Setelah 1 bulan. Anda bisa mengeringkannya kembali di atas sinar matahari, dan bisa di gunakan lagi.

Sumber : www.kingspark8.com