Kak Seto Serukan Gerakan Nasional Tolak Bullying

Pemerhati anak, Seto Mulyadi atau yang lebih dikenal dengan Kak Seto, menyerukan perlu adanya gerakan nasional untuk menolak bullying atau perundungan. Sebab, perundungan terutama terhadap anak-anak usia sekolah tidak ada manfaatnya, tapi justru berpengaruh negatif pada perkembangan jiwa anak.

Hal itu disampaikan Kak Seto, seusai menjadi narasumber pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar di pendopo Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (27/7).

Kak seto menyebut, perundungan sangat tidak bermanfaat dan harus ada gerakan menyetop bullying di seluruh sekolah yang ada di Tanah Air.

Ditegaskan Kak Seto, harus ada gerakan, kalau perlu harus ada Satuan Tugas Perlindungan Anak atau Satgas Anti-bullying di semua sekolah di Indonesia. Kepala sekolah, para guru, juga siswa semua harus dilibatkan.

Menurut Kak Seto, perundungan perlu disosialisaikan melalui media supaya betul-betul menjadi gerakan bersama. Karena bullying bisa terjadi karena pertama, adanya pembiaran baik guru maupun orangtua yang cuek atau tidak ada kepedulian dan niat untuk menghentikan bullying.

Sumber : www.mediaindonesia.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *