Jangan Lakukan Hal Ini Saat Bangun Tidur

Konon, ada beberapa kesalahan pagi yang bisa membuat diri Anda menjadi tidak produktif sepanjang hari.

Para ilmuwan dan pakar lainnya mengatakan apa yang mereka lakukan saat bangun tidur.

  • Tekan tombol Snooze pada alarm.

    Kadang-kadang alarm berbunyi dan Anda belum siap untuk menghadapi hari ini. Biasanya Anda menunda bangun tidur dengan menekan tombol Snooze pada alarm, padahal itu hal yang buruk.  kebanyakan orang yang hobi tidur berpikir bahwa alarm yang ditunda bukanlah ide bagus.

    Jika Anda tertidur lelap saat Anda menekan tombol snooze, Anda memasuki siklus tidur di mana Anda tidak akan bisa menyelesaikannya.

    Jadi saat Anda akan terbangun, Anda akan diliputi rasa lemas bukan segar.Lebih baik cari tahu berapa banyak tidur yang Anda butuhkan setiap malam

  • Berhenti cek media sosial
    Telah terbukti bahwa sosial media mampu menimbulkan rasa cemas, dan menimbulkan rasa depresi. Tak hanya itu, terkadang melihat-lihat media sosial juga akan membuang waktu Anda. Jangan sampai Anda terlambat bergegas akibat terlalu lama memantau media sosial.
  • Minum kopi.

    Perlu kamu perhatikan bahwa tidak boleh mengonsumsi kopi pada waktu bangun tidur. Kebanyakan orang biasanya meminum kopi saat mereka bangun tidur. Hal ini sebenarnya tidak baik dilakukan, karena pada saat bangu tidur tubuh akan memproduksi dan mengeluarkan hormon yang disebut hormon cortisol (hormon stres). Hormon ini merupakan hormon peningkat energi alami yang dihasilkan oleh tubuh.

    Jika kamu minum kopi pada saat hormon tersebut di produksi, pastinya akan sia-sia kandungan kopi yang kamu minum tersebut, karena tidak dibutuhkan oleh tubuh.

    Jika Anda pikir Anda tidak bisa bekerja sampai Anda meminum kopi, lebih baik pikirkan lagi.

    Sumber : www.Pikiran-pikiran.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *