Jakarta Perlu Pembenahan untuk Menarik Wisatawan

Sumber Foto : www.jktgo.com

Pemda DKI Jakarta membutuhkan pembenahan dan pengembangan strategi yang baik untuk mendapatkan peluang menarik kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi DKI Jakarta Trisno Nugroho mengatakan laporan hasil penelitian tentang pariwisata di DKI Jakarta 2018 menunjukkan peluang wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman) kembali berkunjung ke DKI Jakarta, masih relatif rendah.

“Bila kondisi masih seperti sekarang maka peluang wisnus kembali hanya sebesar 56 persen sementara wisman 63 persen. Namun, bila seluruh faktor wisata baik, peluangnya meningkat menjadi 97 persen. Artinya masih banyak hal perlu dibenahi lagi,” kata Trisno dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (10/1).

Menurut Trisno, faktor pendorong orang kembali berkunjung ke Jakarta antara lain aksesibilitas, atraksi, dan aktivitas. Faktor yang saat ini paling unggul dalam menarik wisatawan nusantara untuk kembali berwisata ke DKI Jakarta adalah kemudahan mendapatkan transportasi.

Selain itu yang menjadi sorotan para wisatawan adalah kekayaan spot foto dan pilihan aktivitas beragam di Jakarta.

Sumber : www.gatra.com