Jajal Bus Sakoci di Wisata Militer Cimahi

Bus Wisata Sakoci (Saba Kota Cimahi) resmi beroperasi. Kehadiran transportasi ‘Sakoci’ diharapkan bisa menggenjot wisata militer yang tengah dikembangkan Pemkot Cimahi.

Kendaraan tersebut diluncurkan Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna di area Car Free Day (CFD), Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Cibabat, Cimahi, Jawa Barat, Minggu (3/3/2019).

Pemkot Cimahi sejak tahun lalu tengah fokus mengembangkan wisata militer. Langkah ini upaya untuk menjadikan Cimahi sebagai salah satu tujuan wisata di Jabar, khususnya berkonsep militer.

Julukan kota militer, disematkan karena banyak berdiri bangunan-bangunan bersejarah peninggalan zaman kolonial Belanda. Hal ini menjadi daya tarik untuk mengundang kedatangan wisatawan.

Kehadiran bus ‘Sakoci’ ini diharapkan mampu memberikan pelayanan wisatawan, baik nusantara dan mancanegara, yang ingin berkeliling melihat bangunan bersejarah yang ada. Mobil wisata yang didominasi kelir hijau ciri khas tentara ini nantinya akan melayani wisatawan dengan kegiatan city tour ke tempat atau tangsi-tangsi militer yang memilik nilai sejarah.

Sumber : www.news.detik.com