Ini Dia Fasilitas KA Bandara Soekarno Hatta

Kereta Api Bandara Soekarno Hatta (Basoetta) dengan rute Stasiun Manggarai hingga Stasiun Bandara Soekarno Hatta direncanakan akan beroperasi November 2017. Kereta ini diperkirakan dapat menempuh perjalanan kurang lebih 55 menit saja. Harga sekali perjalanan akan dibebankan ongkos antara Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu per penumpang.

Pantauan dalam satu rangkaian Basoetta memiliki 6 gerbong penumpang dengan warna dasar putih dengan corak oranye dan biru. Kereta tersebut disediakan di Peron 7 Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Pengoperasian Basoetta dimulai dari Stasiun Utama Manggarai yang melewati beberapa stasiun yakni Sudirman Baru, Duri, Batu Ceper (Tenggerang) dan berakhir di Bandara Soekarno Hatta.

Di antara bangku penumpang terdapat tempat pengisi daya ponsel atau charging port USB, jarak antarbangku berjarak sekitar 50 cm, bantalan kursi mengikuti bentuk badan manusia dan untuk kemiringannya dapat diatur oleh penumpang, serta sandaran tangan juga dapat dinaikkan atau diturunkan sesuai selera.

Sumber: www.liputan6.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *