Ini Daftar Tempat Makan Halal Terkenal di Thailand

Sudah kita ketahui bersama bahwa saat ini banyak orang yang ingin berwisata ke Thailand yang memang menarik untuk di eksplor. Di sana, ada pemandangan alam wisata belanja hingga budaya yang sangat indah memikat siapa saja termasuk dari Indonesia. Kendati memiliki kemiripan budayanya, namun ada sedikit problem dimana makanan di Thailand banyak yang tidak halal sehingga wisatawan muslim akan terkendala soal makanan.

Memang sudah banyak tempat makanan di negara tersebut yang menyediakan menu halal tapi ternyata tidak mudah dijumpai. Tapi jangan khawatir sebab dibawah ini terdapat beberapa nama restoran halal yang berada di sentra wisata maupun tempat penting di Thailand yang bisa dikunjungi saat perut terasa lapar.  Jadi tidak perlu risau lagi jika ingin berwisata ke sana dan setelah memperoleh tiket pesawat ke Thailand, cermati dan ingat-ingat betul nama restoran-restoran halal berikut ini.

 

Pasar Chatuchak

Jika sedang berada di Pasar Chatuchak dan perut terasa lapar bisa mampir ke Kah Jak. Tempat ini berada di areal yang dekat dengan mushola sehingga cukup mudah untuk ditemukan. Disini tersedia berbagai makanan lokasinya strategis untuk wisatawan muslim. Anda bisa mencoba berbagai macam menu makanan seperti nasi briyani, tomyam, dan beragam jenis mie dengan harga sekitar 50 sampai 70 Baht.

Di Pasar Chatuchak masih ada lagi penjual makanan halal yang juga terkenal, yakni Saman Islam. Lokasinya berada di section 16, yaitu di kawasan jam antik. Pengunjung bisa menikmati makanan khas Thailand seperti tom yum hingga nasi briyani yang halal. Tidak perlu takut karena berbeda bahasa karena di menunya sudah ada nomor yang memudahkan saat memesan makanan.

Ingin makanan khaas Thailand yang halal di Chatuchak  bisa menuju ke Yusup Pochana. Lokasinya ada di kawasan Kaset Nawamin Road. Selain menghidangkan makanan lokal, menu yang juga populer  adalah nasi biryani lengkap dengan olahan daging kambing, telur, dan ikan.

 

Bandara Suvarnabhumi

Mendarat di bandara Suvarnabhumi dan tetiba perut terasa keroncongan tidak perlu khawatir. Sebab kendati tidak begitu banyak tersedia makanan halal, untuk menuntaskan urusan perut bisa menuju lantai 3 bandara tersebut. Di deretan restoran tersebut ada tempat makanan halal bernama The Miracle Food Village. Menu yang tersedia adalah burger, sandwich, spaghetti,  nasi goreng, berbagai olahan mie dengan daging ayam serta nasi biryani yang kesemuanya itu dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Tempat makan halal lainnya adalah Magic Food Point, yang disebut oleh backpakcer sebagai tempat makan paling murah di Bandara Suvarnabhumi. Untuk menemukan lokasinya sebenarnya tidak sulit. Silahkan turunlah ke lantai 1 Bandara Suvarnabhumi dan carilah tempat di mana para penumpang menunggu bus tujuan Bangkok atau luar kota dan kiosnya berada di pojok ujung kiri. Menu favoritnya adalah nasi campur atau nasi biryani yang dihargai sekitar 50 Baht saja.

 

MBK Mall

MBK Mall adalah salah satu mall terbesar di Bangkok dan disebut menjadi salah satu destinasi wisata belanja favorit bagi orang-orang Indonesia yang sedang liburan di ibukota Negara Gajah Putih tersebut. Untuk mencari tempat makanan halal bisa menuju ke Yana Restaurant yang berada di lantai 5 mall, lebih tepatnya persis bersebelahan dengan Food on Fifth. Menu makanan yang tersedia adalah makanan khas tradisional Thailand dengan rasa yang enak dan memiliki harga mulai dari 80 Bath.

 

 

Museum Madam Tussaud

Apabila berada di sekitar Museum Madam Tussaud, silahkan untuk menghilangkan rasa lapar di Farida Fatornee yang juga merupakan salah satu penyedia makanan halal di Bangkok yang cukup terkenal. Tempatnya juga sangat mudah ditemukan karena dari stasiun Ratchatewi, wisatawan hanya tinggal menyeberang jalan untuk bisa mencapai tempat makan ini. Harga makanannya juga tidak terlalu mahal, cukup sediakan dana sekitar 50 hingga 80 baht untuk menikmati makanan khas Thailand dengan rasa yang memuaskan serta halal.

 

 

 

Sumber : PB