Selama Tiga Tahun, Indonesia Dikontrak Gelar MotoGP

Indonesia disebut telah menyepakati kontrak tiga tahun untuk menjadi salah satu tuan rumah seri MotoGP mulai 2021. Rencananya, balapan akan berlangsung di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer mengatakan pihaknya telah menandatangani Promoter’s Agreement dengan Dorna Sport SL untuk menjadi tuan rumah balap MotoGP di 2021.

Abdulbar mengatakan perjanjian dengan Promotor’s Agremeent dengan Dorna Sport SL dilakukan di Madrid pada 29 Januari 2019.

ITDC bekerja sama dengan Vinci Construction and Grand Projets, perusahaan infrastruktur global asal Prancis untuk membangun sirkuit di Mandalika diatas tanah negara yang dikelola ITDC. Dan sebentar lagi, ujarnya, pihak Dorna juga akan mengadakan Global Annoucement terkait Indonesia gelar MotoGP pada 2021.

Selain itu, Abdulbar optimistis penyelenggaraan MotoGP di Mandalika bisa mendapat fasilitas pendukung seperti akomodasi dan transportasi yang baik, dengan dukungan Bandara Internasional Lombok yang hanya 17 kilometer dari kawasan Mandalika.

Abdulbar berharap MotoGP Indonesia dapat mengembangkan kawasan Mandalika menjadi destinasi wisata kelas dunia.

Sumber : www.cnnindonesia.com