Huawei Luncurkan Seri Laptop Premium Dengan Inovasi Terbaru di Indonesia

Huawei resmi mengelurkan laptop pertama di Indonesia, MateBook X Pro. Perangkat ini seharga Rp 31 juta. dan juga Huawei mengaku telah merubah strategi untuk menghadirkan perangkatnya di pasar Indonesia. Huawei jelas tidak main-main untuk memperluas ekosistem perangkatnya.
Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia menjelaskan bahwa HUAWEI bertujuan untuk memperkuat ekosistem perangkat pada semua-skenario “1 + 8 + N” dengan meluncurkan produk-produk baru ini untuk pertama kalinya di Indonesia. “Untuk produk laptop & tablet kami, kami tetap setia pada misi kami untuk menghadirkan inovasi pengalaman baru dengan setiap iterasi. Dari perangkat keras hingga perangkat lunak, kami telah membangun dan menciptakan terobosan yang akan semakin melengkapi ekosistem kami dan menghadirkan konektivitas tanpa batas yang belum pernah ada sebelumnya. Kami tidak sabar untuk memperkenalkannya kepada konsumen, “Ujar Khing Seng.
Meskipun langkah Huawei mengeluarkan laptop di Indonesia sebagai pemain baru akan langsung berhadapan dengan banyak kompetitor. Namun, hal ini menandakan bahwa Indonesia menjadi pasar yang penting bagi Huawei.
“Strategi Huawei ini awalnya kita mengikuti pola pasar Indonesia, namun kita melihat itu kurang cocok dengan Huawei, sehingga kita mulai dengan top-down strategy, kita mulai dengan produk premium,” ucap Lo Khing Seng , Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, , dalam keterangan nya kepada media dalam konferensi pers virtual, (4/5).
Menurut Lo Khing Seng, Huawei memiliki keunggulan di bidang inovasi produk yang dimanfaatkan untuk menarik sejumlah konsumen yang memang lebih paham teknologi dan memiliki daya beli. Dari situ, dia melihat semakin banyak yang mengenal produk Huawei dengan inovasinya.
Untuk spesifikasi Huawei MateBook Pro X. varian prosesor Intel Core Generasi 10 dari Core i7-10510U dan Core i5-10210U. Kartu grafisnya menggunakan NVIDIA MX250 VRAM 2GB GDDR5. Layarnya mengusung ukuran 13,9 inci resousi 3K dengan gamut warna sRGB 100 persen. Di sini juga tersedia dukungan layar sentuh dengan desain bezel yang tipis. Laptop Huawei MateBook Pro X punya bobot 1,33kg dan ketebalan 14,6mm. Jadi laptop ini hadir di segmen laptop tipis atau ultrabook. Keyboard dan trackpad di laptop Huawei bisa digunakan untuk mengoperasikan antarmuka di smartphone Huawei. Proses berbagi file antara kedua perangkat juga semakin mudah dengan cara drag and drop. Selain MateBook X Pro, Huawei juga membawa MateBook D14 dengan harga lebih murah, Rp 11,5 juta. Selain laptop, Huawei juga meluncurkan tablet, MatePad Pro, yang melengkapi ekosistem perangkat Huawei yang telah ada sebelumnya di Indonesia, mulai dari smartphone, wearable hingga smartwatch.
Dengan menghadirkan perangkat premium, Khing Seng tak menampik perlu kerja keras tim pemasaran untuk agresif menjangkau target konsumen. Salah satunya melalui online e-commerce.
“Skenario kami sudah memikirkannya cukup panjang bahwa visi kami ke depan setiap perangkat akan terhubung, dan akan terus membawa inovasi. Kenapa baru sekarang? karena infrastrukturnya sekarang lebih siap untuk kami menjual produk-produk di ekosistem kami,” ujar Khing Seng.

Sumber : PT Huawei Indonesia