Harga Masker dan Hand Sanitizer di Toko Online Mulai Turun

Harga produk hand sanitizer dan masker di beberapa e-commerce mengalami penurunan tajam. Harga kedua produk kesehatan itu tercatat pernah melonjak tajam pada awal Maret 2020 imbas virus corona Covid-19 diumumkan masuk ke Indonesia. 

Dikutip dari www.cnnindonesia.com ada tiga e-commerce yang dipantau penjualannya, yakni Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak menunjukkan harga rata-rata hand sanitizer ukuran 50 ml yang bisa mencapai Rp73 ribu di awal April berubah menjadi Rp12 ribu dalam beberapa hari terakhir.

Namun, penurunan hand sanitizer ukuran 50 ml tidak diikuti oleh hand sanitizer ukuran 200 ml. Hasil pemantau menunjukkan harga produk tersebut malah mengalami kenaikan sebesar 22 persen, yakni dari rata-rata Rp135 ribu di awal April menjadi rata-rata Rp165 ribu.

Di sisi lain, Telunjuk.com juga menyampaikan bahwa harga Masker Sensi mengalami penurunan harga sebesar 22,27 persen, yakni mulai dari harga rata-rata Rp110 ribu per 10 pcs di awal April hingga saat ini menjadi rata-rata hanya Rp85 ribu per 10 pcs atau mencapai Rp8.500 per pcs.

Sumber : www.cnnindonesia.com