Gugus Tugas Kerja Sama dengan Tiktok Kampanye Mudik Online

Mudik atau pulang ke kampung halaman sudah menjadi tradisi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia dalam merayakan Idul Fitri. Tetapi sejak adanya pandemi Covid-19, pemerintah memberikan imbauan untuk tidak mudik dalam rangka mengurangi penyebaran virus. 

“Dalam menghadapi pandemi ini, berbagai pihak perlu bekerja sama untuk dapat menyebarkan pesan larangan mudik secara lebih luas, dan memberikan solusi alternatif kepada masyarakat,” kata Doni Monardo, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dalam pernyataannya.

Pihaknya bekerja sama dengan aplikasi destinasi video pendek, TikTok dengan meluncurkan kampanye #MudikOnline yang dimulai sejak 15 Mei, 2020. Kampanye ini merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah mengenai larangan mudik di Hari Raya Idul Fitri untuk mengurangi penyebaran virus. 

Program #MudikOnline dengan TikTok merupakan salah satu upaya dalam memberikan solusi yang kreatif, sehingga masyarakat tetap bisa terhubung dengan keluarganya di kampung halamannya.

Kampanye #MudikOnline di TikTok meliputi berbagai kegiatan yang mengajak pengguna untuk tetap berbahagia dan bersemangat dalam menyambut hari raya Idul Fitri dan merasakan suasana mudik secara daring. 

Untuk mengikuti kampanye #mudikonline, pengguna dapat membuat video singkat berdurasi 15-60 detik, memanfaatkan fitur duet untuk berkolaborasi dengan keluarga yang tinggal berjauhan. Tambahkan juga musik #mudikonline untuk menambah suasana khas hari Idul Fitri.

Sumber : www.republika.co.id