Gubernur Anies Mendapatkan Gelar Tamu Kehormatan dari Parlemen Kota Buenos Aires

BUENOS AIRES – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan gelar Huéspedes de Honor de la Ciudad de Buenos Aires atau tamu kehormatan Kota Buenos Aires dari Parlemen Kota Otonom Buenos Aires, Argentina, Selasa (30/10) waktu setempat. Gelar tersebut diberikan atas partisipasi pada kegiatan Urban 20 (U20) Global Summit.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berterima kasih kepada Parlemen Kota Otonom Buenos Aires yang telah memberikan penghargaan sebagai tamu kehormatan. Dia berharap agar hubungan kedua kota bisa semakin meningkat.

“Sebuah penghargaan tersendiri diangkat menjadi tamu kehormatan. Dari seluruh peserta pertemuan U20 hanya tiga orang yang diangkat sebagai Tamu Kehormatan,” ujarnya.

Selain Gubernur Anies, yang diberikan penghargaan sebagai tamu kehormatan lainnya adalah Wali Kota Asuncion (Paraguay) Mario Ferreiro dan Wali Kota Montevideo (Uruguay) Daniel Martinez.

Penyerahan sendiri dilakukan di ruang sidang utama di Palacio de la Legislatura de la Ciudad de Buenos Aires oleh ketua dan para pimpinan dewan kota Buenos Aires.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Kota Buenos Aires Francisco Quintana mengatakan, dirinya yakin dengan kerja sama dan perbandingan dengan kota-kota lain, termasuk Jakarta, pihaknya mampu membuat kebijakan publik dengan standar tertinggi bagi masyarakat.

“Pertemuan U20 juga bisa menjadi alat untuk bersama-sama mempromosikan tindakan untuk masyarakat agar kota bisa semakin lebih bersih, lebih inklusif, tangguh dan makmur,” ujarnya.

Sumber : Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *