Gaji Calon Pelatih Timnas Indonesia

Sumber Foto : www.cnnindonesia.com

Nama pelatih asal Spanyol, Luis Milla dan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong, santer disebut sebagai calon pelatih Timnas Indonesiamenggantikan Simon McMenemy.

Milla dan Tae-yong masuk dalam kategori pelatih kelas dunia. Hal itu mengacu prestasi yang diukir keduanya selama berkarier sebagai juru racik formasi sebuah tim.

Selain pernah menukangi Timnas Indonesia, Milla pernah sukses membawa Spanyol juara Piala Eropa U-21 tahun 2011. Sedangkan Tae-yong adalah pelatih timnas Korsel saat berpartisipasi di Piala Dunia 2018.

Saat dipercaya menukangi Timnas Indonesia dari tahun 2017-2018, Milla dilaporkan menerima gaji Rp2 miliar per bulan dari PSSI. Jika dikalkulasi selama satu tahun, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu dapat Rp24 miliar.

Sedangkan Tae-yong digaji Rp7 miliar per tahun oleh Federasi Sepak Bola Korsel (KFA) saat masih menukangi Taegeuk Warriors. Nilai kontrak Tae-yong jauh lebih kecil dari Akira Nishino yang saat ini menukangi timnas Thailand. 

Seperti yang dikutip dari www.cnnindonesia.com Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule juga memberi indikasi organisasi yang dipimpinnya lebih condong merekrut Tae-yong.

Sumber : www.cnnindonesia.com