Festival Musik Hip Hop, Soul, dan R&B, Flavs Festival Berubah Jadi Konser Virtual

Situasi pandemic COVID 19 yang belum berakhir tanah air kita, berimbas pula pada sektor hiburan. Salah satunya adalah industri musik.dan banyak festival musik yang acaranya lewat virtual.
Termasuk Fastival musik Hip Hop, Soul, dan R&B, Flavs Festival mengubah konsep acaranya menjadi virtual di tengah pandemi COVID-19 . Konser yang seharusnya digelar pada 4-5 April 2020 ini juga terpaksa diatur ulang jadwal.
FLAVS memutuskan untuk merubah konsep acara menjadi virtual festival. Langkah ini diambil demi menyejukan haus dahaga penikmat musik akan sajian pertunjukan dari musisi Hip Hop, Soul, R&B terbaik di tanah air. Terselenggaranya konsep baru FLAVS nantinya akan mengikuti himbauan dan instruksi pemerintah mengenai standar protokol kesehatan bebas COVID-19 sehingga tercipta rasa aman dan nyaman akan perlindungan kesehatan bagi kru dan artis yang terlibat saat festival berlangsung.
FLAVS Virtual Festival akan terselenggara pada tanggal 15 dan 16 Agustus 2020 yang dapat dinikmati audiens secara online di rumah masing-masing selama 12 jam non-stop. Keistimewaan dari FLAVS Virtual Festival nantinya akan mengadopsi gaya lama memilih dan menikmati pertunjukan yang sedang berlangsung secara simultan dari 4 studio yang berbeda dan disaksikan secara online.
“Kita tetap akan bikin live. Semenjak pandemi banyak konser virtual. Namun, bedanya, kita live dan akan coba bawa menampilkan artis yang akan tampil di empat panggung yang berbeda, yang bisa dipilih oleh penonton, dan satu panggung nanti akan ada minimal lima kamera dengan kapasitas dan standart terbaik yang bisa dinikmati oleh penonton di rumah. Kualitas streaming juga kami sediakan dengan kapasitas 720p, yang juga bisa menyesuaikan sinyal tiap daerah “ ujar Muhammad Reza sebagai Festival Director Flavs Festival dalam konperensi pers vitual ( 24/6/2020).
Program Director The Flavs, Yacko menjelaskan festival musik tahun ini akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. dikarenakan festival musik ini dijadwalkan tanpa musisi internasional dan konsep Virtual.
“Yang pasti untuk Flavs Virtual Festival kita fokus ke musisi nasional, yang sudah diumumkan sebelumnya,” ucap Yacko
The Flavs lebih memfokuskan panggung untuk musisi nasional dalam festival musik virtual, karena pihaknya ingin musisi nasional tetap bisa berekspresi dan berkreasi di situasi pandemi.

“Panggung yang menjadi penghasilan utama musisi nasional semasa pandemi tiba-tiba hilang karena tidak bisa diselenggarakan . Dengan adanya flavs virtuall ini kita ingin teman-teman musisi tetap bisa berekspresi, berkreasi dan pihaknya akan merencanakan menghadirkan musisi internasional di festival musik The Flavs tahun depan. ,” tambah Yacko.

Adapun harga tiket The Flavs dihadirkan berdasarkan dua kategori harga yakni Rp99 ribu dan Rp499 ribu. Tiket seharga Rp99 ribu dapat digunakan untuk menyaksilan festival harian. Sementara tiket kategori harga Rp499 ribu berlaku untuk menyaksikan konser yang berlangsung dua hari plus dengan sejumlah merchandise.

Sumber : The Flavs – KM